NasionalPemerintahan

Bupati Tanbu Sambut Gubernur Kalsel Saat Sambangi SMA N 1 Simpang Empat

33
×

Bupati Tanbu Sambut Gubernur Kalsel Saat Sambangi SMA N 1 Simpang Empat

Sebarkan artikel ini

 BATULICIN (Suarapubliknews) – Gubernur (Kalsel) Sahbirin Noor beserta rombongan Turdes Kemerdekaan Bergerak Lintas Beribu Sungai Banua, menyambangi SMA N 1 Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (6/8/2023) petang.

Kehadiran orang nomor 1 di bumi lambung Mangkurat ini disambut Bupati Tanah Bumbu diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum H. Andi Aminuddin.

Seperti diketahui, setidaknya ada empat misi yang dibawa pada Turdes ini yakni pengentasan stunting, penurunan angka inflasi, perekaman data pemilih pemula untuk Pemilu 2024 serta penanaman pohon untuk program revolusi hijau.

Gubernur Kalsel menyebut, tingginya prevelansi stunting merupakan momok bagi bangsa. Kendati begitu, pemerintah pusat bekerja sama dengan Pemprov Kalsel serta pemkab/pemko terus bekerja keras, agar stunting mengalami penurunan.

“Alhamdulillah saat ini prevelansi stunting kita sudah mulai membaik,” ungkapnya

Selain itu, inflasi disebutkannya, juga menjadi “PR” pemerintah saat ini. Bahkan, sambugnya, ikan gabus yang sering menjadi santapan khas orang Banua saja sempat mengalami inflasi.

“Sama seperti cabai, bawang dan lainnya. Bukan karena kita tidak punya lahan, tetapi permasalahan lain seperti distribusi dan lainnya,”jelasnya.

Ia juga mengingatkan kepada para pemuda khususnya pelajar agar turut memberikan hak suaranya pada Pemilu 2024 nanti.

“Kita dalam turdes ini juga memastikan perekaman KTP elektronik berjalan baik. Dan sepanjang wilayah yang kami singgahi, pelaksanaannya semua sudah sangat bagus,”imbuhnya

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA N 1 Simpang Empat, Abdul Rokhim mengaku bersyukur atas kedatangan Gubernur Kalsel beserta rombongan. Menurutnya, Sahbirin Noor merupakan Gubernur Kalsel pertama yang mengunjungi sekolahnya.

“Kami sangat bersyukur kedatangan Gubernur bersama rombongan. Semoga selalu sehat dan aman selama perjalanan,” tuturnya.

Dalam kegiatan, Gubernur juga memberikan 9 jenis bantuan kepada masyarakat serta pelajar, seperti tablet tambah darah untuk remaja putri, paket makanan tambahan bagi balita dan ibu hamil, bibit pohon, serta bendera merah putih dalam rangka mendukung program Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih. (q cox, Imran )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *