NasionalPemerintahan

Bupati Zairullah Akomodir Semua Pandangan Fraksi di DPRD Tanbu

24
×

Bupati Zairullah Akomodir Semua Pandangan Fraksi di DPRD Tanbu

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Bupati Tanah Bumbu melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir. Mariani berikan jawaban terhadap Pandangan Umum Fraksi tentang Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan Tahun Anggaran 2022, Rabu (27/07/2022) bertempat di Gedung DPRD.

Jawaban Bupati itu yakni mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota DPRD Kab. Tanah Bumbu.

“Terutama kepada seluruh pimpinan fraksi-fraksi yang telah memberikan saran dan masukan serta kerja kerasnya terhadap RAPBD Perubahan Tahun Anggaran 2022,” ucapnya.

Perubahan dan pengurangan anggaran terjadi sesuai dengan skala prioritas yang sudah dilakukan pembahasan bersama antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah dan SKPD terkait.

Program kegiatan dan sub kegiatan yang belum terakomodir di tahun 2022 akan disesuaikan kembali pada penganggaran tahun 2023, sepanjang kegiatan tersebut mendukung pencapaian Perda RPJMD.

“Terkait hutang tahun 2021, Pemerintah Daerah berkomitmen untuk menjadikan skala prioritas pembayarannya setelah APBD-P 2022 ini disahkan,” ujarnya.

Dalam penyusunan APBD Pemerintah Daerah sudah menghitung rencana target penerimaan, terutama pendapatan daerah yang telah dihitung berdasarkan realisasi tahun 2021 dan rata-rata tahun sebelumnya.

Untuk angka pendapatan transfer dari pemerintah pusat sudah berdasarkan Peraturan yang dikeluarkan Menteri Keuangan melalui Surat nomor S-170/PK/2021 Hal penyampaian rincian Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa TA. 2022.

Pemerintah Daerah sudah memprioritaskan dan mengakomodir usulan-usulan Musrenbang sesuai dengan mekanisme yang berlaku dan terinput dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

Diakhir sambutannya, Bupati berharap semoga dengan upaya, kerja keras serta sinergitas yang terus dibangun mampu meraih cita-cita pembangunan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Bersujud. (q cox, Imran )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *