Bupati Zairullah Hadiri Acara Pisah Sambut Kapolres Tanah Bumbu

BATULICIN (Suarapubliknews) – Bupati Tanah Bumbu HM.Zairullah Azhar mengatakan jika keberhasilan penanganan Covid 19 akan mustahil bisa dicapai jika tanpa bantuan pihak lain, yang salah satunya adalah peran dari AKBP.Himawan Susanto Saragih selaku Kapolres Tanah Bumbu.

Pernyataan ini disampaikan saat hadir dalam acara pisah sambut Kapolres Tanbu, dari AKBP.Himawan Susanto Saragih kepada penggantinya yakni AKBP Himawan Sutanto, yang dilaksanakan di Digital Live Room (DLR) Kantor Bupati Tanbu, Rabu (05/01/2022) sore

Menurut Bupati Zairullah, sosok AKBP.Himawan Susanto Saragih yang akan meninggalkan Bumi Bersujud telah begitu gigih mengawal penanganan covid-1 9hingga Tanbu memperoleh status level 1

Untuk itu, Bupati menyampaikan banyak terimakasih kepada AKBP Himawan Susanto Saragih yang telah betugas di Bumi Bersujud. “Kami mengapresiasi peran Kapolres selama ini seraya mengucapkan terimakasih kepada Polres Tanah Bumbu kami mendo’akan selalu sukses berkarir di tempat yang baru,” kata Zairullah.

“Semoga Polres Tanbu semakin solid dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian dan demi keamanan Kabupaten Tanah Bumbu,” imbuhnya.

Sementara AKBP Tri Hambodo, SIK selaku pengganti dalam sambutannya memohon dukungan serta doa restu jajaran Forkompinda khususnya kepada Pemkab Tanbu.

”Mohon dukungannya semua, dan yang terpenting adalah kerjasama seluruh jajaran serta kita do’akan bapak AKBP Himawan Sutanto selalu sukses berkarir menduduki jabatan baru di Polda Jawa Tengah,” pintanya.

Kapolres Tanbu yang baru juga mengajak bersama-sama menjaga stabilitas keamanan di Tanbu di tengah Pandemi Covid-19 ini. Kerja sama, bersinergi sangat dibutuhkan untuk menekan angka penyebaran pandemi.

Selanjutnya, AKBP Himawan Susanto Saragih dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih atas kenal pamit bersama Bupati Tanbu dan jajarannya.

”Saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada Kapolres yang baru di Polres Tanah Bumbu. Semoga Polres Tanah Bumbu semakin solid dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian,” tegasnya.

Ia juga mengaku sangat terkesan selama bertugas 15 bulan menjadi Kapolres Tanbu. ”Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas dukungan kepada saya selama bertugas di Tanah Bumbu. Saya berharap dukungan yang sama juga diberikan kepada Kapolres baru Bapak AKBP Tri Hambodo,” tandasnya.

Himawan juga menyampaikan, bahwa ia bersama keluarga memohon maaf, jika selama berada di Tanah Bumbu sempat terjadi khilaf dan salah.

“Saya dan keluarga merasa sangat bersyukur telah berada di tengah keluarga besar Polres Tanah Bumbu dan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu pada Umumnya,” ungkapnya. (q cox, Imran)

Reply