Bupati Zairullah Kukuhkan Pengurus Dekranasda Tanbu Periode 2021-2024

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Bupati Tanah Bumbu HM.Zairullah Azhar mengukuhkan pengurus dan ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda ) Kabupaten Tanah Bumbu.

Pengurus dan Ketua Dekranasda Tanbu Hj.Wahyu Windarti dikukuhkan untuk masa Bhakti 2021-2024. Kamis (31/12/2022) diruang Loby kantor Bupati.

Pengukuhan disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H.Ambo Sakka serta sejumlah pimpinan SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Dikatakan Zairullah Azhar, Setelah adanya pengurus Dekranasda yang baru ini ,tentu harus ada perubahan yang akan dialami masyarakat terkait ekonomi nya.

Dekranasda harus bisa memotivasi masyarakat agar bisa mengembangkan ekonomi nya seperti memanfaatkan pekarangan rumah warga untuk bertanam apa saja serta berbagai kerajinan lainnya.

Sebutnya, Ini tentu saja membutuhkan bimbingan dan sekaligus motivasi, oleh sebab itu kehadiran Dekranasda dianggap strategis untuk kemajuan ekonomi masyarakat,” ujar Bupati.

Beberapa hari ini Pemerintah Daerah sudah melakukan upaya dengan rencana membangun kantor guna mendorong berbagai kegiatan organisasi. Dimana pengurus Dekranasda setidaknya ada wadah masyarakat untuk mendorong kualitas hasil kerajinan masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Daerah tentu memberikan apresiasi yang luar biasa kepada pengurus Dekranasda ,lebih dari itu, pemerintah daerah tetap berkomitmen untuk mensuport segala kegiatan, baik dari kebijakan maupun disisi pendanaan.

Setelah dikukuhkan ini pintanya, segera lakukan rapat kerja untuk menyusun berbagai langkah apa yang harus dilakukan sehingga Dekranasda bisa melaksanakan segala aktivitas.

“Dekranasda punya tujuan yang sangat mulia, dan perlu diingat waktu akan terus berjalan sementara kita dituntut untuk bersaing dan berlomba dengan waktu untuk menghasilkan hal penting dalam kehidupan,” tutupnya. (q cox, Imran )

Reply