Bupati Zairullah Lakukan Mutasi dan Rotasi 61 Pejabat di Lingkup Pemkab Tanbu

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) -Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu kembali melakukan perombakan (mutasi dan rotasi) terhadap 61 pejabat setingkat Administrator dan pengawas.

Ke 61 pejabat itu diambil sumpah secara langsung dilantik Bupati Tanah Bumbu HM. Zairulah Azhar, Jum at (16/04/2021) diruang rapat Bersujud.

Dikatakan Bupati, bahwa pergeseran pejabat ini adalah hal yang biasa dalam tatanan Birokrasi, dalam rangka percepatan menuju perubahan yang lebih baik.

“Proses rotasi kita berjalan cepat. Hari ini mungkin mendapatkan posisi yang kurang bagus. Tapi sesungguhnya di Pemerintahan itu pada dasarnya semua adalah amanah,” tutur Bupati Tanbu.

Menurut Bupati, sejatinya pejabat yang memegang amanah ini adalah orang-orang yang dipilih sehingga bisa memberi manfaat atas segala perbuatannya selaku pejabat.

Namun sejatinya dipemerintahan, kata Bupati, selaku pemimpin mendapatkan tugas untuk melakukan reword end punisment, karena segala pekerjaan tentu akan dinilai dan akan dipertanggungjawabkan.

Lebih dari itu, tambahnya, secara normatif Pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu dengan komitmen terus membangun rasa kebersamaan kekeluargaan.

Bupati menegaskan jika pihaknya akan terus memonitor dan segera membentuk tim sehingga pejabat yang punya prestasi. Sementara yang dibanggakan tentunya harus mendapatkan sebuah reword.

“Mungkin selama ini hal seperti itu sesuatu yang tidak diperhatikan, Tapi buat saya Insyaallah akan memberikan penghargaan berupa sebutan para pegawai teladan. Kerena ini akan memberikan motivasi.Dan siapapun yang diberi motivasi maka akan termotivasi maka dia akan memberikan Inovasi kepada siapapun,” pungkasnya. (q cox, Imran)

Reply