Bupati Zairullah Paparkan Pentingnya Waduk di Wilayah Tanbu

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Bupati Tanah Bumbu dr. H. Zairullah Azhar, mengatakan bahwa Pemerintah Daerah terus berupaya mewujudkan pembangunan waduk irigasi. Sejatinya dengan keberadaan waduk tersebut akan mendukung pengembangan sektor Pertanian di Tanah Bumbu.

Menurut Bupati Zairullah, selain penyokong kekuatan pertanian, keberadaan waduk itu dianggap multiguna, di sisi lain bisa dimanfaatkan untuk pengendalian banjir.

Hal ini dikatakan Bupati Tanbu saat menyambut kedatangan pihak SMK Negeri Pertanian Pembangunan Banjarbaru, sekaligus Pendatangan MOU dengan pemerintah daerah, Senin (24/05/2021) di ruang rapat Bupati.

“Petani kita harus maju dengan adanya waduk irigasi itu, dan Insyaallah dengan adanya waduk itu kita tidak kalah dengan waduk riam kanan, “terangnya.

Selain itu pula Zairullah menambahkan, jika daerah Tanah Bumbu sudah dipersiapkan sebagai penyangga ibu kota, tentu suplay air di ibu kota negara yang baru sangat membutuhkan itu.

“Kita yakin pada ke depannya tentu adanya saling sinergi, pertaniannya maju dan irigasi tersedia maka diharapkan akan bisa memenuhi kebutuhan ibu kota RI yang baru,” pungkasnya. (q cox, Imran)

Reply