Buy One, Get One Tree, Cathay Pacific Lakukan Penanaman Mangrove di Seluruh Asia Tenggara

JAKARTA (Suarapubliknews) – Cathay Pacific membagikan perkembangan selanjutnya dari inisiatif 1 Ticket, 1 Tree dengan mengumumkan bahwa se-Asia Tenggara akan melihat penanaman pohon di beberapa hutan mangrove di seluruh wilayah regional.

Inisiatif tersebut, disampaikan pada saat penanaman pohon yang diselenggarakan oleh Cathay Pacific di Taman Wisata Alam Mangrove, Angke Kapuk, Indonesia, maskapai penerbangan Cathay Pacific memperlihatkan penanaman pohon untuk setiap pembelian tiket di website dari Indonesia, Singapura, Thailand, Malaysia, Filipina, Vietnam dan Kamboja, sejak tanggal 1 sampai 30 November 2022. Inisiatif ini adalah bagian dari upaya keberlanjutan Cathay Pacific dalam mendukung komunitas lokal, restorasi ekologi, dan ketahanan iklim.

Regional General Manager Southeast Asia & Southwest Pacific, Cathay Pacific Airways Dominic Perret mengatakan Inisiatif ini menggaris bawahi komitmen kepada pelanggan di Asia Tenggara. 1 Ticket, 1 Tree sejalan dengan upaya keberlanjutan yang lebih luas, termasuk berkontribusi kepada masyarakat yang dilayani.

“Kami memulai upaya penanaman pohon ini karena banyak masyarakat di Asia Tenggara bergantung pada pohon mangrove untuk makanan, perlindungan dan pendapatan. Kami selalu berusaha untuk memberikan dampak yang berarti, baik dalam pelayanan maupun keberlanjutan,” katanya.

1 Ticket, 1 Tree diluncurkan tahun lalu di Thailand, salah satu destinasi utama Cathay Pacific di Asia Tenggara. Inisiatif serupa, Join For Trees, diluncurkan awal tahun ini di Indonesia dan Filipina, di mana maskapai berkomitmen untuk menanam pohon untuk setiap anggota baru yang mendaftar. Dengan 1 Ticket, 1 Tree mencakup lebih banyak negara tahun ini, Cathay Pacific berharap untuk bisa menanam lebih banyak pohon tahun ini daripada tahun lalu.

Dengan menggabungkan kedua upaya ini, Cathay Pacific telah menanam lebih dari 1.000 pohon di hutan mangrove di wilayah Thailand, Indonesia, dan segera di Filipina. Hari ini, sekitar 50 sukarelawan yang terdiri dari karyawan Cathay Pacific dan mitra agen berkumpul di Taman Wisata Alam Mangrove untuk menanam bibit dan pohon mangrove untuk memulai inisiatif tahun ini. (Q cox, tama dini)

Reply