Camat dan Lurah Gerak Cepat, Jembatan Darurat Lasung Dikerjakan

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Camat Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu, Herlambang, memimpin langsung pengerjaan jembatan darurat di lokasi banjir Desa Lasung, Kecamatan Kusan Hulu.

Selain melibatkan aparatur Kecamatan, Forkopimcam, dan Desa, pengerjaan jembatan darurat juga melibatkan warga masyarakat yang saling gotong-royong.

“Menindaklanjuti arahan pimpinan, maka pengerjaan jembatan darurat di tiga jalan yang terputus dilokasi banjir Desa Lasung langsung dikerjakan,” kata Camat Herlambang, Senin (06/09/2021).

Diharapkan pembangunan jembatan darurat ini dapat secepatnya selesai sehingga akses warga antar desa berjalan lancar.

Sehari sebelumnya (Minggu, 5/9/2021), ujar Camat pihaknya bersama Kepala Desa Lasung dan pihak terkait lainya sudah membuat rancangan bangunan dan anggaran biaya pembangunan jembatan darurat tersebut.

“Hari itu juga alat berat, batu, dan kayu sudah tiba dilokasi jembatan darurat. Dan mulai langsung dikerjakan pembangunannya,” ujar Camat.

Sebagaimana arahan Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar, Sekda Ambo Sakka langsung meninjau lokasi banjir Desa Lasung pada Minggu 5 September 2021.

Usai meninjau, Sekda minta agar jalan yang putus segera diperbaiki dan dibangun jembatan darurat.

“Segera diperbaiki. Jangan sampai warga terisolasi karena akses jalan yang terputus,” ujar Sekda. (q cox, Imran )

Reply