Cangkrukan Malam Minggu, Adi Sutarwijono Perkuat Konsolidasi Kader Banteng

SURABAYA (Suarapubliknews) – Malam Minggu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono melakukan cangkrukan dengan para pengurus partai banteng moncong putih di Pabean Cantian, Sabtu (21/5/2022) malam.

Adi mengontak lewat japri WA pada Azhari, Ketua PAC PDI Perjuangan Kec. Pabean Cantian. Tidak terlalu lama, kader dan pengurus partai berkumpul selepas mereka kerja.

Dalam pertemuan malam itu, Adi Sutarwijono ditemani Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan bidang kehormatan, H. Sjukur Amaludin.

Sambil lesehan di karpet, Adi memberikan motivasi kepada jajarannya, sekaligus mendengarkan curhat mereka tentang pelayanan warga masyarakat.

Cangkrukan itu berjalan hangat dan gayeng. Ditemani kopi, air mineral, aneka gorengan dan nasi jagung babat Madura dan rempeyek udang, produk UMKM.

“Kebisaan bertemu antar sesama kader dan pengurus PDI Perjuangan harus terus dipupuk, diperkuat dan ditingkatkan. Kita dengan cangkrukan, bisa berinteraksi dan menyamakan pikiran satu sama lain,” kata Adi, yang juga Ketua DPRD Kota Surabaya.

Ketua PAC PDI Perjuangan Pabean Cantian, Azhari, melaporkan bahwa jajarannya terus memperkuat soliditas partai. “Kami sering bertemu, dan berkomunikasi satu sama lain,” katanya.

“Kami juga aktif melakukan pelayanan warga masyarakat di kampung-kampung,” ujar Prastiwi Marhaenika, Sekretaris PAC PDI Perjuangan Pabean Cantian.

Pengurus banteng moncong putih di Pabean Cantian pun melakukan curhat dengan Adi Sutarwijono. “Warga di kampung saya sudah lama mengharap perbaikan Pos RT. Saya berharap PDI Perjuangan bisa melakukan,” ujar Titien Sundary, Ketua Ranting PDI Perjuangan Kel. Perak Utara.

“Ada aspirasi yang masuk ke kami tentang pembangunan gorong-gorong saluran air,” ujar Ibu Khusni, Ketua Ranting PDI Perjuangan Kel. Perak Timur.

Bagijo, pengurus dari Kel. Krembangan Utara, menyampaikan curhat tentang kartu kesehatan yang terblokir dan perbaikan rumah tidak layak huni. “Juga perbaikan Balai RW,” katanya.

Budi Suroso dari Krembangan Utara mengadukan kesulitan biaya sekolah. Sedang Arman, pengurus lain, mengajukan pavingisasi jalan kampung.

Adi Sutarwijono menyerap semua masukan dan keluhan itu. Ia berharap kader dan pengurus PDI Perjuangan di Pabean Cantikan terus bergerak, memenangkan Pemilu 2024.

“Terus kita pupuk kesolidan antar kader dan pengurus. Kita jaga kekompakan. Kita bergerak tiada henti untuk melayani warga masyarakat, dan bekerja memenangkan Pemilu 2024 dimana target kita mengukir hattrick atau kemenangan 3 kali berturut-turut,” kata Adi Sutarwijono memberi semangat kader dan pengurus Pabean Cantian. (q cox)

Reply