Come Back di Olah Raga Berkuda untuk Regenerasi, Singky Soewadji Mulai Latih Putranya

SURABAYA (Suarapubliknews) – Singky Soewadji, mantan atlet dan pelatih nasional olahraga berkuda, belakangan aktif kembali setelah 22 tahun pensiun. Bahkan kini mulai melatih putra tunggalnya Daniel Sean Auky Soewadji (19 tahun) untuk tujuan regenerasi.

Hal ini dilkukan di sela kesibukannya sebagai distributor kembang api, dan reporter media ini sempat mendapati aktifitas barunya (melatih putranya) untuk belajar menunggang kuda di Trotter Riding Club Pantai Ria Kenjeran Surabaya, Kamis (14/01/2021) sore.

Singky mengaku jika dirinya baru awal tahun ini mengajak anaknya untuk ikut olahraga berkuda, sebelumnya memang tidak pernah, karena sejak dirinya pensiun 22 tahun lalu, dia memang sama sekali putus hubungan dengan dunia kuda.

Bagi beberapa pengamat Cabang Olahraga (Cabor) Berkuda menilai Ketua Umum PP Pordasi Triwatty Marciano cukup jeli dan patut diacungi jempol bisa berhasil menarik Singky untuk kembali aktif di dunia olahraga berkuda.

Alasannya, walau enak dalam pergaulan, namun sosok Singky di kenal sangat keras dan kaku dalam memegang prinsip, sehingga banyak pihak yang sulit beradaptasi dengannya, apa lagi tentang sesuatu hal yang di yakini itu benar, maka tidak bakal mau di ajak kompromi.

Diketahui, kini Adik mantan ratu renang Naniek Soewadji ini tahun 2021 lalu ditunjuk sebagai Ketua Bidang Bimbingan Prestasi, Monitoring dan Evaluasi (Kabid Binpres dan Monev) Pengurus Pusat Olah Raga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) masa bakti 2021 – 2024.

Sayangnya, di era kepengurusan yang baru ini diterpa pandemi Covid 19, sehingga kegiatan menjadi sangat terbatas. Namun hal ini tidak menyurutkan Singky yang juga dikenal sebagai pemerhati satwa liar ini menjalankan tugas turun ke lapangan. (q cox)

Reply