BisnisJatim RayaPemerintahanPeristiwa

Dendrobium Arumi Bachsin, Dari SOBAT PAI Untuk Ketua TP PKK Jatim

35
×

Dendrobium Arumi Bachsin, Dari SOBAT PAI Untuk Ketua TP PKK Jatim

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Surabaya Orchid Be Great – Perhimpunan Anggrek Indonesia (SOBAT PAI) menggelar pameran perdana di Hall Suara Surabaya Centre (SSC). Dalam kesempatan ini SOBAT PAI menyerahkan bunga anggrek hasil persilangan jenis dendrobium yang diberi nama “Dendrobium Arumi Bachsin” yang sudah teregister secara internasional kepada Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin.

Ketua DPC PAI Surabaya Ghozali mengatakan pemberian bunga kepada Arumi Bachsin itu kami simbolkan sebagai eksistensi adanya PAI Surabaya. “Kami siap diajak kerjasama untuk mengembangkan budidaya seputar anggrek di wilayah Jawa Timur,” katanya.

DPC PAI Surabaya memiliki tugas untuk mengenalkan cara budidaya anggrek di Kota Pahlawan, sebab masih belum banyak masyarakat yang mengerti cara merawat tanaman anggrek di wilayah dataran rendah.

“Kota Surabaya ini sebenarnya memiliki pasar yang cukup besar, dari semua kalangan sangat tertarik dengan yang namanya anggrek. Akan tetapi yang perlu kita share dan bagikan bahwa merawat anggrek itu mudah dengan perawatan tertentu,” ungkapnya.

Selain membagikan informasi tentang budidaya anggrek yang mudah, Ghozali sebagai perwakilan DPC PAI Surabaya juga memiliki tugas untuk membudidayakan beberapa spesies anggrek yang semakin sedikit.

Ada ribuan jenis anggrek memiliki karakter yang berbeda-beda. Ada anggrek yang suka air, ada yang suka kering, kemudian ada yang hanya bisa tumbuh di dataran tinggi. Untuk merawat anggrek di daerah seperti Kota Surabaya perlu beberapa treatment khusus, diantaranya intensitas penyiraman air dan tata letak anggrek itu sendiri.

Arumi Bachsin menyampaikan apresiasinya kepada PAI Surabaya yang sudah mengajak pecinta anggrek untuk menggelar aktivitas yang bisa menumbuhkan perekonomian. “Saya senang dengan adanya pameran ini, ada interaksi untuk saling berbagi ilmu cara membudidaya anggrek dan saya melihat ada potensi ekonomi yang cukup besar dari bergulirnya komunitas ini,” katanya.

Ketua Panitia Pameran Anggrek SOBAT PAI Unggul Riyadi menyampaikan dalam gelaran acara tersebut akan ada bazar, kontes anggrek, tukar menukar anggrek, hingga workshop dan pelatihan anggrek.

“Jawa Timur dan Kota Surabaya ini adalah daerah yang sangat banyak entitas pecinta anggreknya. Sehingga event ini bisa jadi ajang untuk saling berbagi ilmu dan cara merawat anggrek khususnya di daerah dataran rendah,” katanya. (Q cox, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *