Desa Kale Komara Realisasikan Bantuan Handtractor Kepada 3 Kelompok Tani

TAKALAR-SULSEL (Suarapubliknews) – Desa Kale Ko’mara Kecamatan Polombangkeng Utara yang saat ini dijabat oleh Baharuddin Dg Sanjay selaku Plt (pelaksana tugas) Kepala Desa merealisasikan bantuan Handtractor kepada 3 kelompok tani. Selasa 16/07/2019

Ketiga kelompok tani itu diantaranya, Kelompok Tani Balang Bulo, Kelompok Tani Bangkeng Batu, dan Kelompok Tani Paranglabbua, yang sumber anggarannya dari Dana Desa (DD), Tahap 2 (40%) Tahun 2019 Bidang Pertanian.

Bantuan Handtractor diserahkan langsung oleh Plt Kades Kale Ko’mara, dan dihadiri oleh Sekdes, Binmas dan Babinsa desa Kale Ko’mara.

“Tujuan pengadaan dan Penyerahan bantuan 3 unit Handtractor Kepada 3 kelompok tani merupakan wujud untuk mensejahterakan para petani di desa Kale Ko’mara, tentunya harapan dari bantuan ini, petani dapat dimudahkan dalam pengolahan lahan pertanian untuk menggenjot hasil panen yang cepat dan maksimal sesuai yang diharapkan para petani,” ucap Baharuddin Dg Sanjay.

Terpisah, Sekdes Kale Ko’mara mengatakan, bahwa Desa Kale Ko’mara merupakan daerah dengan mayoritas warganya petani, tentu petani sangat bersyukur atas terealisasinya bantuan 3 unit Handtracktor ini.

“Kini kelompok tani yang dapat mengolah lahan pertaniannya dengan lebih baik, yang dampaknya bisa menciptakan kesejahteraan para petani, sesuai program P22 pemerintahan SK-HD,” tandasnya.

Menanggapi hal ini, Camat Polut, Muh Ruslin sangat mengapresiasi pengelolaan anggaran Dana Desa Kale Ko’mara yang dinilai pengelolannya Transparan dan Tepat Sasaran.

“Saya sangat apresiasi kinerja plt desa, sekdes dan aparat/staf desa Kale Ko’mara, yang mengelola anggaran sesuai juknis dan transparan, kekompakan roda organisasi di Kale Ko’mara patut di contoh oleh desa desa lain, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat umum sesuai program program Bupati Kabupaten Takalar,” ujar Camat Polut. (q cox, Wahyu)

Reply