PeristiwaPolitik

Dewan Surabaya: Coblosan Pemilu 2024 Telah Usai, Saatnya Masyarakat Kembali Bersatu

468
×

Dewan Surabaya: Coblosan Pemilu 2024 Telah Usai, Saatnya Masyarakat Kembali Bersatu

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Kontestasi Pemilu serentak tahun 2024 untuk memilih Capres – Cawapres, DPD, DPR-RI, DPRD I dan DPRD II di wilayah Kota Surabaya telah berlangsung dengan lancar dan kondusif, bahkan partisipasi masyarakat tampak mengalami peningkatan  yang signifikan.

Pernyataan ini disampaikan Arif Fathoni Ketua Komisi A DPRD Surabaya bidang hukum dan pemerintahan, yang mengatakan bahwa fenomena Pemilu kali ini menunjukkan kualitas demokrasi yang mengalami peningkatan.

“Alhamdulillah secara umum pelaksanaan pemilu di kota Surabaya berlangsung dengan baik, karena kesadaran masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya mengalami peningkatan,” ucap Arif Fathoni kepada Suarapubliknews.net, saat dihubungi via ponselnya. Rabu (14/02/2024)

Politisi muda asal Fraksi Golkar ini menyampaikan bahwa partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS juga meningkat dibandingkan pemilu 2019 yang lalu. “Ini menunjukkan kualitas demokrasi kita mengalami peningkatan,” ujar pria yang kini menjabat Ketua DPD II Partai Golkar Kota Surabaya ini.

Manurut dia, kalaupun ada laporan kertas suara dapil kota yang tertukar, bagi Toni-sapaan akrab Arif Fathoni, hal itu persoalan teknis yang terjadi dari pemilu ke pemilu.

“Itu bukan potensi kecurangan yang terstruktur, sistematis dan masif, sehingga secara umum KPU Kota Surabaya dan Bawaslu ditunjuang oleh Forkompinda, sudah bekerja dengan baik menyiapkan pemilu 2024 ini,” tandasnya.

Disinggung soal Hasil Quick Count Capres yang memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dengan angka yang signifikan dan berpotensi satu putaran, Toni menyampaikan rasa syukur atas hasil capaian pasangan Capres-Cawapres yang diusung partainya.

“Hasil Quick Count patut disyukuri, hal ini sesuai dengan ikhtiar dan doa kami selama ini di kota Surabaya, Alhamdulillah TKD Surabaya bisa menjadi salah satu kontributor yang mengantarkan paslon Prabowo Gibran menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029,” jawabnya.

Namun sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Surabaya, Toni meminta kepada seluruh pendukung dan relawan Prabowo Gibran di Surabaya untuk tidak melakukan euforia dan jumawa.

“Cukup dengan bersyukur kepada Tuhan YME sambil menunggu hasil rekapitulasi resmi yang akan disampaikan KPU RI Bulan Maret mendatang,” pintanya.

Dia menegaskan jika Pemilu sudah selesai dan kini saatnya masyarakat Surabaya bersatu kembali sebagai sebuah bangsa. “Agar energi bangsa bisa digunakan untuk membangun Indonesia dalam menyongsong Indonesia emas 2045 mendatang,” pungkasnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *