Diduga Depresi Karena Cinta, Pria Asal Banyuwangi Ditemukan Tewas Gantung Diri

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Seorang pria berisial DDJS (26) ditemukan tewas gantung diri di sebuah rumah kosong Berlokasi di Perumahan The Graha, Desa Tropodo, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (27/10/2020).

Kapolsek Krian AKP Mukhlason mengatakan, DDJS diketahui merupakan warga asal Dusun Krajan RT 02 RW 03 Desa Kalibaru Kulon Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi. Ia mengungkapkan, korban diketahui pertama kali oleh warga setempat yang sedang melintas disekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Dari keterangan saksi-saksi sementara, korban diduga mengalami depresi usai cintanya ditolak oleh teman perempuannya berinisial NLZ (34), yang indekost di perumahan itu,” ungkap Mukhlason.

Tak lama kemudian, Tim Identifikasi Polresta Sidoarjo mendatangi TKP, mengumpulkan bukti-bukti dan mengevakuasi korban. Pada tubuh korban tidak ditemukan adanya indikasi kekerasan. TKP tidak terlalu jauh dari tempat kos NLZ.

“Tempat kejadian perkara di depan rumah kosong, tidak sampai 100 meter dari rumah NLZ. Kami telah memeriksa saksi-saksi untuk dimintai keterangan. Kami juga mengamankan satu unit sepeda motor milik korban,” imbuh Mukhlason

Diceritakan NLZ, bahwa korban sempat datang ke tempat kosnya yang berlokasi tidak jauh dari TKP itu pada, Senin 26 oktober kemarin sekitar pukul 20.00 WIB. Malam itu korban sempat sempat bilang kepadanya, jika cintanya ditolak, maka dia akan bunuh diri.

“Dia datang sekitar jam delapan malam,” terang Nur Lailatus Zahro, Selasa (27/10/2020).

Dikatakan NLZ, kedatangan korban ke tempat kosnya itu memang untuk menyatakan cinta. Korban baru dikenal beberapa bulan. Namun ungkapan cinta itu ia tolak. Paginya dirinya kaget ada ramai-ramai warga melihat orang gantung diri

“Setelah saya menyatakan itu, tidak lama dia langsung keluar rumah dan motornya ditinggal. Yang bunuh diri ternyata Dia,” paparnya. (q cox, drie)

Reply