BisnisJatim Raya

Dihadiri Puteri Indonesia, Communication Festival 2024 Jadi Ajang Apresiasi dan Ruang Ekspresi Mahasiswa

121
×

Dihadiri Puteri Indonesia, Communication Festival 2024 Jadi Ajang Apresiasi dan Ruang Ekspresi Mahasiswa

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Program Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jawa Timur menggelar Communication Festival (Commfest) 2024 di halaman gedung FISIP 2, Sabtu (8/6/2024). Acara tahunan itu dihadiri oleh Puteri Indonesia Lingkungan 2023 Yasinta Aurellia yang merupakan mahasiswa semester 6 Ilmu Komunikasi di kampus tersebut.

Commfest 2024 ini mengangkat tema Asian Culture, sehingga semua mahasiswa maupun dosen diwajibkan untuk memakai kostum budaya yang berkaitan dengan tema tersebut. Berbagai kostum unik dan lucu menambah menarik acara itu.

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jawa Timur Syafrida Nurrachmi Febriyanti menjelaskan bahwa sebenarnya acara ini adalah Evaluasi Akhir Semester (EAS) yang digelar dengan happy.

“Selain itu, acara ini juga menjadi ajang apresiasi dan ruang ekspresi bagi mahasiswa,” kata Syafrida di sela-sela acara.

Menurutnya, Prodi Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jatim saat ini sudah mengadopsi project base learning. Makanya, festival ini juga sebagai perayaan dan apresiasi dari project-project yang sudah mereka selesaikan.

“Kali ini setidaknya ada 13 project mata kuliah yang kami pamerkan, seperti karya media cetak, karya jurnalistik online, produksi iklan, drama, fotografi, pameran budaya dan beberapa project lainnya,” tegasnya.

Di samping itu, event tahunan ini juga menjadi ruang ekspresi bagi para mahasiswa. Pasalnya, dalam Commfest kali ini mereka menampilkan berbagai macam teater dengan tema yang berbeda-beda. “Atraksi mereka dalam teater itu keren semua, banyak pula yang menggugah perasaan karena itu riil yang terjadi saat ini,” ujarnya.

Sementara itu, Puteri Indonesia Lingkungan 2023 Yasinta Aurellia mengaku sangat senang bisa mengikuti Commfest 2024 ini. Pasalnya, acara tahunan ini selalu ditunggu-tunggu oleh para mahasiswa dan alumni, termasuk dirinya. “Alhamdulillah kali ini saya bisa ikut lagi Commfest di kampus tercinta ini,” kata Yasinta Aurellia.

Dalam acara itu, ia juga sempat mengisi workshop dengan membagikan tips dan motivasi dalam menggapai mimpinya. Menurutnya, setiap manusia untuk bertumbuh harus berani menaklukkan rasa takutnya dan harus keluar dari zona nyamannya. “Barulah setelah itu kita bisa menaklukkan mimpi-mimpi yang ada di depan kita,” katanya.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jawa Timur semester 6 itu juga menyampaikan terimakasih kepada pihak kampus yang selalu mensupport setiap langkahnya selama ini. Menurutnya, dukungan dari kampus inilah yang membuatnya terus bergerak untuk meraih mimpinya. “Terimakasih Ilkom UPN Veteran Jawa Timur,” pungkasnya. (q cox, Rf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *