Politik

Disasar KareB’S, Warga Dolly Sepakat Menangkan Jokowi

26
×

Disasar KareB’S, Warga Dolly Sepakat Menangkan Jokowi

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Kampanye door to door yang dilakukan Komunitas Arek Blusukan Surabaya (KareB)’S di lokalisasi Dolly mendapat sambutan positif dari warga. Hal itu ditunjukkan dengan macam-macam permintaan Alat Peraga Kampanye (APK) Jokowi Makruf Amin untuk menghiasi kampung mereka. Minggu (24/03/2019)

Narno salah satu tokoh warga Kupang Gunung Timur VII minta banner besar dengan tulisan “Dolly kampung pendukung Jokowi”.

“Tolong dibuatkan ya. Mau kita pasang di ujung kampung. Jangan hanya stiker dan kaos saja,” pintanya seraya menempeli stiker di dinding dan pintu rumah warga kampungnya.

Antusiasme warga Dolly juga ditunjukkan dengan cara ikut membagi-bagikan APK pada tetangga seraya minta  kampungnya bisa memenangkan nomor 01. “Minimal 60% untuk 01,” tegas Harno.

Setelah itu, KareB’S yang terdiri dari gabungan relawan 01 beralih ke Kupang Gunung Jaya untuk bagi kaos dan stiker.
Endang Kusumawati tokoh warga malah mentargetkan kemenangan pasangan Jokowi Makruf Amin mutlak.

“Emak-emak sepakat untuk menjaga suara kampung kita, hanya untuk 01. Tepatnya pada 9 RT yang ada Kupang Gunung Jaya dan Pakis Sidokumpul,” papar perempuan yang aktif di bunda Paud, PKK dan sejumlah organisasi wanita di Surabaya itu.

Namun sebelumnya, puluhan relawan dari Gresik, Sidoarjo, Malang, Pasuruan dan Bangil mengungi wisma Barbara yang kini telah beralih fungsi menjadi work shop sepatu dan sandal produk KUB Mampu Jaya.

Ita Siti Nasyi’ah koordiator KareB’S mengatakan, blusukan kali ini merupakan kedua setelah minggu lalu di kampung Pecinan Jagalan Surabaya.

“Kita pilih Dolly karena seksi,” kata wanita yang juga penulis buku spesialis biografie itu.

Selain blusukan bersama, masing-masing anggota KareB blusukan sendiri di kampung-kampung tempat tinggal mereka.

“Kita blusukan bersama tiap minggu sampai masa tenang,” tambah inisiator Relawan Jokowi Makruf (RJM) seraya menambahkan KareB’S memiliki relawan di 24 dari 38 kota kabupaten di Jatim. (q cox)

Berikut cuplikan videonya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *