Diskominfo Tanbu Gelar Webinar Literasi Digital

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Sesuai dengan arahan Prisiden RI melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemkominfo RI), Pemkab Taanah Bumbu (Tanbu) menyelenggarakan kegiatan Literasi Digital yang akan berlangsung besok senin tanggal 02 Agustus 2021.

Webinar Cakap Digital ini akan dilaksanakan selama 2 hari sejak tanggal 02 Agustus hingga tanggal 04 Agustus 2021

Kegiatan ini membahas empat pilar utama Literasi Digital ; Budaya Bermedia Digital (Digital Culture), Aman Bermedia (Digital Safety), Etis Bermedia Digital (Digital Ethics), dan Cakap Bermedia Digital (Digital Skills).

Kegiatan Literasi Digital ini bertujuan untuk mendukung percepatan transformasi digital, peningkatan kapasitas, awareness, dan diseminasi pemanfaatan teknologi digital agar masyarakat dapat memanfaatkan internet dengan benar dan bertanggung jawab serta meningkatkan pengetahuan dan pemahaman akan potensi besar yang dimiliki Indonesia, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan berbagai fasilitas dan fitur teknologi digital yang tersedia untuk menunjang bakat, ekonomi dan pekerjaannya. Literasi digital menjadi salah satu faktor penting yang menentukan kemajuan suatu bangsa.

Kemkominfo RI menargetkan 50.000.000 orang terliterasi digital pada tahun 2021, hingga tercapai 50 juta orang terliterasi digital pada tahun 2024 dari target yang dicanangkan 12,5 juta orang.

Penyelenggaraan Kegiatan Literasi Digital di kabupaten Tanah Bumbu akan berlangsung besok dimulai pukul 09.00 WIB secara virtual menggunakan platform Zoom.

Acara dipimpin oleh Moderator, Reza Rahman, dengan menghadirkan 4 narasumber yaitu Venereballa Arin (Duta Wisata dan Bahasa), Amalia Permata Rizky (Maneger Kerjasama dan pengembangan Usaha Kreatif UB Media dan Comunitioan Group), Restu Triandy/ Andi rif ( Musisi) dan Junaidi Ketua PW Prima DMI Kalsel Forder Techin Banua.

Pada acara kali ini, tema yang diangkat adalah Indonesia Makin Cakap Digital dan masing-masing narasumber berbicara dari sudut pandang empat pilar utama Literasi Digital, adapun target jumlah 600 peserta, yang mengikuti webinar secara virtual. (q cox, Imran)

Reply