Diskominfo Tanbu Lakukan Evaluasi Pelaksanaan Program 1 Mesjid 1 Desa

BATULICIN (Suarapubliknews) – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan SP Kabupaten Tanah Bumbu melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) jalannya Program 1 Desa 1 Masjid, di wilayah Desa Binaannya, rabu (31/08/2022).

Dalam kegiatan itu, Kadis Kominfo dan SP, Ardiansyah, menyampaikan tujuan dari monitoring ini dalam rangka memastikan sejauh mana pelaksanaan kegiatan keagamaan itu berjalan serta mengevaluasi perkembangan yang diajarkan pihak guru pembimbing.

“Kami menyampaikan pesan Bupati bahwa beliau punya harapan besar agar masjid ini tetap dibuka kapan pun, serta semarak melalui lantunan ayat suci Alquran dari anak anak kita yang menjadi harapan kita kedepan,”ujarnya, dihadapan Guru pembimbing Program 1 Masjid 1 Desa.

Alhamdulillah minat anak-anak belajar Al-Qur’an sangat tinggi di Mesjid Jami Baiturrahim ini,” sambung Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo & SP) Tanbu, Ardiansyah, dalam monitoring dan evaluasi (monev) Program memakmurkan Satu Desa Satu Masjid.

Terkait kegiatan monev tersebut, Ardiansyah mengatakan pihaknya memonitoring dalam rangka memastikan sejauhmana pelaksanaan kegiatan keagamaan ini berjalan serta mengevaluasi perkembangan yang diajarkan.

Bupati juga berpesan mesjid tetap dibuka setiap harinya, serta semarak dengan lantunan ayat suci Al-Qur,an dari anak-anak yang akan menjadi harapan meneruskan pembangunan di Tanah Bumbu.

Setelah dari Kecamatan Satui, tim Monev Diskominfo bergerak ke Mesjid Jami Baiturrahim Desa Suka Damai, kemudian ke Masjid Nurul Yaqin Desa Persiapan Nunggal Jaya Kecamatan Karang Bintang.

Dua desa tersebut merupakan binaan Dinas Kominfo SP dalam menjalankan program memakmurkan Masjid di Bumi Bersujud. (q cod, Imran )

Reply