Disnakertrans Pemprov Jatim Bakal Turunkan Tim ke Lokasi Tambang Gunung Buthak

KEDIRI (Suarapubliknews.net) – Menanggapi polemik masyarakat yang terjadi di kawasan tambang galian C Gunung Buthak kediri, Drs Sigit Raharjo Sekertaris Disnaker Pemkab Kediri menegaskan jika pihak Disnakertrans Provinsi Jatim bakal menurunkan tim ke lokasi.

“Yang jelas Disnaker Provinsi akan segera turun untuk menindaklanjuti aduan dari LSM Komite Independent Perjuangan Pemuda Nasional (KIPPN) Kediri raya,” Ujarnya kepada media ini. Kamis (31/5/2018)

Namun Sigit Raharjo masih belum bisa memastikan, kapan tim dari Disnakertrasn Provinsi jatim bakal turun ke lokasi tambang galian C Gunung Buthak yang lokasinya masuk wilayah Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri.

“Yang jelas terkait tewasnya Kasno (55) Oprator alat berat (Dozer) di Gunung Buthak Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri pada beberapa minggu lalu saat ini menjadi perhatian Disnaker,” terangnya

Menanggapi jawaban ini, Hartadi Wibowo Ketua LSM (KIPPN) mengaku lega, karena pengaduannya mendapatkan respon yang positip dari pihak terkait yakni Disnaker Kabupaten Kediri dan Disnakertrans Provinsi Jatim. (q cox, Iwan)

Reply