Dispendukcapil Pemkab Tanbu Mulai Operasikan Mobil Layanan E-KTP Keliling

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Untuk pertama kalinya, mobil pelayanan masyarakat keliling E-KTP mulai dioperasikan oleh Disdukpencapil Tanbu, Sabtu (23/02) di Desa Karangsari, Kecamatan Kusan Hulu.

Tujuan dari mobil pelayanan masyarakat ini salah satunya yaitu mempermudah pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil

“Dengan diluncurkannya mobil pelayanan keliling E-KTP ini diharapkan lebih mempermudah memperoleh E KTP demi memenuhi identitas diri masyarakat,” kata Kepala Disdukpencapil Tanbu, Kursani saat peresmian Pasar Rakyat Karangsari oleh Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor.

Dia mengungkapkan, Mobil pelayanan keliling akan melayani administrasi kependudukan warga desa seperti perbaikan KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran dan dokumen kependudukan lainnya.

Lanjutnya, keuntungan lainnya bagi masyarakat setelah mulai diluncurkan ini, mobil pelayanan menyasar masyarakat yang membutuhkan pelayanan di hari libur.

Untuk selanjutnya, tambah dia, mobil pelayanan keliling E-KTP akan kembali melayani masyarakat dengan menjangkau seluruh Desa sebagaimana jadwal yang disusun oleh Disdukpencapil.

“Mobil ini disiapkan untuk melayani masyarakat yang tidak bisa berurusan ke Kantor Disdukpencapil saat jam kerja,” imbuhnya.

Dengan hadirnya mobil pelayanan keliling ini turut disambut pisitif salahsatu warga setempat yakni Suwito. Menurut dia mobil ini semakin memberikan kemudahan masyarakat dalam memperoleh pelayanan.

“Keluarga kami disini rata rata petani karet, tentunya waktu kami tidak begitu banyak kalau harus mengurus akte kelahiran dan sebagainya bila ke Kabupaten,” terangnya. (q cox, Imran)

Reply