NasionalPemerintahan

DKUMP2 Pembkab Tanbu Serahkan Sertifikasi Halal ke UMKM

7
×

DKUMP2 Pembkab Tanbu Serahkan Sertifikasi Halal ke UMKM

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) Denny Hariyanto didampingi Kabid Perindustrian Nur Rochmah menyerahkan sertifikat halal kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Aula Kantor DKUMP2 Tanbu di Batulicin. Jumat (28/10/2022).

“Ada sebanyak 25 UMKM Tanbu yang menerima sertifikat halal Program Sertifikasi Halal Gratis (SEHATI) dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Republik Indonesia,” sebut Denny.

Dengan diserahkannya sertifikat halal tersebut, para pelaku usaha di Kabupaten Tanah Bumbu dapat lebih mengembangkan usahanya melalui inovasi-inovasi yang dilakukan.

Ia juga mengingatkan agar pelaku usaha dalam mempertahankan pemasaran harus memperhatikan kemasan, kualitas rasa yang jangan sampai berubah, serta ukuran standar produk yang seragam.

Sementara itu, Kepala Bidang Perindustrian Nur Rochmah menambahkan fasilitasi sertifikasi halal merupakan salah satu kegiatan dalam upaya mendukung Tanah Bumbu menuju serambi madinah yang menjadi program Bupati HM Zairullah Azhar dan Wakil Bupati H Muh. Rusli.

“Dengan sertifikat halal ini diharapkan produk UMKM Tanbu dapat lebih luas lagi pemasarannya sampai ke toko-toko modern,” pungkasnya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *