DLH Kabupaten Kediri Percantik SLG dengan Tempat Duduk dan Lampu Hias  

KAB.KEDIRI (Suarapubliknews) – Untuk mempercantik monumen Simpang Lima Gumul, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kediri menambahkan penataan dengan pemasangan tempat duduk berupa bangku kayu bermotif batik dan sejumlah lampu hias berwarna warni

Pelaksana tugas (plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kediri Putut Agung Subekti, mengatakan bahwa penataan di area Simpang Lima Gumul merupakan perioritas dari Pemkab Kediri sebagai lokasi wisata

“Bangku di SLG kita buat nyaman untuk para pengunjung dengan motif batik kediri, dan untuk lampu jika malam hari terlihat indah,” Ucap Agung Subekti. Selasa (20/12/2022)

Agung menuturkan, Ini juga bagian dari perwujudan penataan wajah Kabupaten Kediri sebagaimana yang diintruksikan Bupati Mas Dhito.

“Dalam penataan ini, kita juga menampilkan elemen yang ada dalam motif batik khas dengan harapan semakin banyak orang yang tahu,” ujarnya.

Tak hanya itu, Dinas Lingkungan Hidup juga melakukan peningkatan kualitas ruang terbuka hijau (RTH) di Simpang Lima Gumul.

“Semua taman yang dikelola Dinas Lingkungan Hidup ditambah tempat sampah maupun fasilitas tempat cuci tangan,” Pungkasnya. (q cox, Iwan)

Reply