NasionalPemerintahan

Dongkrak Ekonomi Dengan Budaya, Bupati Tanbu Bakal Berikan Status Khusus untuk Desa Merta Buana

27
×

Dongkrak Ekonomi Dengan Budaya, Bupati Tanbu Bakal Berikan Status Khusus untuk Desa Merta Buana

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Dalam suasana peresmian Pura Puseh Desa Merta Buana ini Bupati Tanah Bumbu HM.Zairullah Azhar sempat menyebut tentang wacana desa khusus. Dimana Desa ini sebelumnya di dominasi oleh warga asal Bali.

Dengan kondisi demikian, Bupati minta wilayah ini dijadikan sebuah Desa khusus dengan ketentuan persyaratan yang bisa dipenuhi.

“Kita berharap kedepan, ada Desa Desa Bali, sehingga ini akan memberikan motivasi dorongan dan semangat budaya dan ekonomi yang akan mendukung peningkatan pembangunan di Tanah Bumbu.

Menurutnya, disini lebih mengetahui karakter kultur masyarakat Bali yang luar biasa, disiplinnya, etos kerjanya serta berbagai keahlian keseniannya termasuk kekuatan dalam mengolah pertanian perkebunan,sehingga ini akan menopang Kabupaten secara ekonomi.

Dalam hal toleransi beragama di Tanah Bumbu, Bupati menganggap hal demikian tidak perlu diragukan, dimana dalam mencapai tujuan membangun ,tiada lain adalah kekuatan Do’a .

“Oleh sebab itu ,kita saling berlomba untuk berdoa yang berarti memperkuat kehidupan beragama, ini tentu saling mendorong membantu atau saling mendukung ,sehingga tidak ada perbedaan.,” tutup Bupati usai peresmian Pura. (q cox, Imran )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *