Dongkrak RPH Pegirikan, DPC PKB Ajak Warga Surabaya Gunakan Jasanya

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Keberadaan Rumah Potong Hewan (RPH) Pegirikan yang merupakan salah satu BUMD milik Pemkot Surabaya menjadi perhatian DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Surabaya.

Perhatian ini diwujudkan dengan kunjungan Sekretaris DPC PKB Surabaya, Mazlan Mansur, yang secara khusus datang untuk melihat kondisi RPH terkini, sekaligus memesan 3 ekor sapi berikut jasa pemotongannya untuk kebutuhan Hari Raya Idhul Adha.

“Atas nama lembaga DPC PKB ingin memelopori masyarakat agar bisa memanfaatkan jasa RPH, dan kami juga memahami kondisi RPH saat ini yang butuh support dan dorongan dari semua pihak agar lebih baik,” ucapnya kepada Suarapubliknews.net. Kamis (8/8/2018)

Ketua Kemisi B DPRD Surabaya juga meminta kepada Pemkot Surabaya agar memberikan perhatian lebih, karena jika kondisinya bisa lebih baik maka bisa memberikan sumbangan deviden kepada PAD Kota Surabaya

“Caranya ya dengan terus menggunakan jasa RPH di berbagai kegiatna maupun acara yang berkaitan kebutuhan daging,” tuturnya.

Jangan sampai, kata Mazlan, BUMD ini mengalami kerugian yang lebih besar apalagi sampai gulung tikar, padahal kalau dikelola dengan baik, bisnis ini sangat strategis, bahkan bisa dijadikan sarana penyeimbang ketika terjadi inflasi harga daging atau kelangkaan dagaing.

“Lihat kondisi saat ini, sepertinya bagian perekonomian harus memberikan perhatian yang lebih,” tandasnya.

Terpisah, Dirut PD Rumah Potong Hewan (RPH) Teguh Prihandoko menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Mazlan mansur yang telah meluangkan waktunya untuk berkunjung dan menggunakan jasa RPH.

“Terimakasih bpk. MIZLAN dan Tim PKB (pak Isa) yang memberikan amanah untuk pembelian sapi sekaligus proses pemotongan sampai pengemasan kepada RPH Surabaya,” ungkap satu-satunya Dirut BUMD Surabaya yang terus menggunakan jasa transportasi online, karena tak memiliki Mobil Dinas ini. (q cox)

Reply