Politik

DPC PDIP Surabaya Ajak 50 Bacalegnya Daftar ke KPU

13
×

DPC PDIP Surabaya Ajak 50 Bacalegnya Daftar ke KPU

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU menjadi momen penting bagi PDIP Surabaya yang merupakan partai terbesar sekaligus pemenang di wilayah Kota Surabaya. Selasa (17/6/2018).

50 Bacaleg PDIP Surabaya tampak berjejer dan berjalan menuju kantor KPU Surabaya dengan iringan hadrah dan sejumlah kader.

Rombongan Bacaleg ini dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Surabaya.

Rombongan kader partai berlambang banteng bermoncong putih ini tiba di KPU Kota Surabaya sekitar pukul 16.00 WIB, dengan mengusung dua logo Kepala Banteng di barisan paling depan.

Di depan sejumlah awak media, Whisnu Sakti Buana mengungkapkan bahwa Bacaleg yang didaftarkan kali ini berjumlah 50 orang.

“Prosentase keterwakilan perempuan pun juga sudah sesuai regulasi. Perhitungan kami ada sekitar 36 persen Bacaleg wanita yang didaftarkan kali ini,” jelasnya sesuai melakukan penyerahan berkas.

Disinggung terkait target kursi di DPRD Kota Surabaya, pria yang akrab disapa WS ini mengungkapkan bahwa capaian maksimal sudah dicanangkan oleh partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

“Sekarang kan 12, kami targetkan pada Pileg 2019 ini bisa menjadi 30 lah. Berarti kan tinggal nambah 15 lagi. Bukan hal yang susah lah,” pungkas WS,” jelasnya.

WS juga menyampaikan bahwa dari 50 Bacaleg yang didaftarkan, terdiri dari 12 incumbent karena 2 incumbent yakni Armuji dan Agusyin Poliana naik ke tingkat satu, dan 1 incumbent lainnya bernama Anugrah Ariyadi mendapatkan tugas khusus dari DPP. Namun WS tidak menjelaskan secara rinci apa tugas dan alasan ditugaskan. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *