Dua Paslon di Pilkada Sidoarjo Dapat Nomor Urut, Satu Paslon Ditunda

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Pilkada 2020 di kabupaten Sidoarjo sudah memasuki tahapan pengambilan nomor urut pasangan calon (paslon), namun dari tiga bakal pasangan calon (bapaslon) yang sudah mendaftar. Kamis (24/09/2020).

Namun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo baru mengeluarkan nomor urut untuk dua paslon. Sedangkan untuk pasangan calon Kelana Aprilianto dan Dwi Astutik dijadwalkan pengambilan nomor urut pada 28 September mendatang.

Acara berlangsung di salah satu hotel di Kota Sidoarjo dengan pengamanan ketat oleh petugas satgas Covid19 Kabupaten Sidoarjo. Secara resmi KPU Sidoarjo menetapkan Paslon Bambang Haryo Soekartono (BHS)–M. Taufiqulbar mendapat nomor urut 1 (satu), sedangkan Ahmad Muhdlor Ali–Subandi memperoleh nomor urut 2 (dua).

Puluhan pendukung kedua paslon terlihat datang ikut menyaksikan acara pengambilan nomor urut melalui layar kaca TV yang sudah disediakan panitia acara.

Ketua Tim Pemenangan BHS–Taufiqulbar Cahyo Harjo Prakoso mengatakan dengan memperoleh nomer satu merupakan tanda baik untuk meraih kemenangan. “Ini awal yang baik untuk kemenangan Paslon BHS- Taufiqulbar,” ungkapnya.

Disisi lain, Ketua Tim Pemenangan Gus Muhdlor – Subandi Sullamul Hadi Nurmawan menyampaikan sebagai santri, nomor itu sama saja, yang terpenting nomor 2 (dua) itu merupakan yang terbaik untuk pasangan Gus Muhdlor-Subandi.

“Nomor dua adalah yang terbaik bagi kami. Oleh karena itu, semoga diterima dan diberkahi Allah SWT. Dan pada saatnya nomor dua yang akan menang,” ucapnya.

Sementara, Abdillah Nasih Sekretaris DPC PKB Sidoarjo juga menyampaikan, didunia ini tidak lepas dari dua. Ada siang–malam, laki–perempuan. Ini adalah yang terbaik bagi Paslon Gus Muhdlor Subandi. (q cox, drie)

Reply