Dua Paslon di Pilkada Sidoarjo Saling Klaim Kemenangan

SURABAYA (Suarapubliknews) – Dua paslon di Pilkada Sidoarjo saling mengklaim kemenangan. Dua paslon tersebut yakni nomor urut 2 Ahmad Muhdor Ali-Subandi dan nomor 1 Bambang Haryo Soekartono-Taufikqulbar.
Klaim kemenangan yang pertama disampaikan oleh Anik Maslachah, selaku Wakil Ketua DPW PKB Jatim. Ia mengatakan itu berdasarkan perhitungan cepat yang dilakukan oleh tim dari PKB Sidoarjo.

“Dari suara masuk 93 persen, diketahui perolehan hasil suara paslon nomor 1 mendapat 37,58 persen. Paslon nomor 2 mendapat 41,57 persen dan paslon nomor 3 mendapat 20,85 persen. Ada selisih 3,99 persen antara nomor dua dan satu,” kata Anik saat jumpa pers di kantor PKB, Rabu (9/12/2020).

Anik menambahkan, meski begitu pihaknya menunggu hasil penghitungan secara resmi dari KPU Sidoarjo. “Hasil perhitungan dari KPU diperkirakan sekitar seminggu lagi. Oleh karenanya mohon dukungannya agar paslon 2 agar bisa membawa Sidoarjo lebih sejahtera lagi,” jelas Anik.

Ditempat lain, paslon no 2 Muhsmmad Mudhlor Ali – Subandi , juga mengungkapkan rasa terima- kasihnya kepada masyarakat Sidoarjo atas apresiasinya dalam memilih kami sebagai pemimpin yang lebih baik juga penuh amanah.

Dari pantauan media ini, di pos pemenangan paslon no 1 juga tampak mengklaim perhitungan cepat yang dilakukan tim pemenangan terlihat jelas melebihi paslon no 2 dimana dalam perhitungan cepat yang bisa dipercaya paslon no 1 mendapat 40.89% suara .no 2 mendapat 37.83% suara dan paslon no 3 mendapat 21.24 % suara.

“Dari perhitungan diatas kami yakin menang mengingat perhitungan cepat yang dibuat 5 partai pendukung lebih berbobot dan lebih akurat,” kilah cabup no 1 Bambang Haryo soekartono (q cox, NH).

Reply