Dua Sekolah Sehat Wakili Kabupaten Tanbu ke lomba Tingkat Provinsi Kalsel

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Dua Sekolah di Kabupaten Tanah Bumbu didaulat mewakili daerah
dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2021. Sekolah yang mewakili adalah TK Kemala Bhayangkari 11 Kecamatan Kusan Hilir dan SD IT Ar Rasyid Kecamatan Batulicin.

Pada Selasa (16/11/2021), tim penilai lomba yang terdiri dari beberapa SKPD terkait di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan itu melakukan kunjungan kedua sekolah yang ada di Bumi Bersujud itu guna melakukan verifikasi lapangan.

Perwakilan Tim Penilai, Abdul Basit menjelaskan, kunjungan itu merupakan verifikasi lapangan dari hasil pemaparan secara virtual oleh seluruh peserta lomba tersebut.

“Dari 13 kabupaten kota yang mengikuti paparan secara virtual, kami melakukan verifikasi lapangan ke 10 kabupaten kota yang sekolahnya terpilih karena telah memenuhi syarat,” jelasnya.

Tim akan melihat bagaimana pembinaan yang telah dilakukan oleh daerah dalam menanamkan perilaku hidup bersih dan sehat kepada anak didik. “Perilaku itu akan menjadi pondasi dimasa akan datang, karena akan dibawa ke usia dewasa,” ujarnya.

Turut hadir dalam verifikasi lapangan di dua lokasi tersebut, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kantor Kementerian Agama, Bagian Kesra, TP PKK Kabupaten dan Kecamatan, yayasan, Pengawas, Komite Sekolah, serta tenaga pendidik dan kependidikan.

Sebagai informasi, untuk Tanah Bumbu sendiri, TK Kemala Bhayangkari 11 Kecamatan Kusan Hilir merupakan salah satu dari 4 peserta tingkat TK, sedangkan SD IT Ar Rasyid Kecamatan Batulicin merupakan salah satu dari 6 peserta tingkat SD sederajat. (q cox, Imran)

Reply