Jatim RayaPeristiwaPolitik

Dukung Ganjar Pranowo, Ksatria Airlangga Langsung Tancap Gas

36
×

Dukung Ganjar Pranowo, Ksatria Airlangga Langsung Tancap Gas

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Para alumni Universitas Airlangga (Unair) yang tergabung dalam Jaringan Arek Ksatria Airlangga (JAKA), langsung tancap gas setelah menyatakan diri mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres). Hal itu dilakukan sebagai wujud keseriusan Ksatria Airlangga, mendukung Ganjar menjadi penerus Jokowi sebagai presiden.

Langkah pertama yang dilakukan adalah menyerahkan pernyataan sikap dukungan kepada Ganjar secara langsung, saat gubernur Jawa Tengah itu mengunjungi rumah kelahiran Bung Karno, di kawasan Pandean Gang 4, Peneleh, Kota Surabaya beberapa waktu yang lalu. Pernyataan sikap itu diserahkan Ketua JAKA yang juga alumni Fakultas Ekonomi Unair, Teguh Prihandoko kepada Ganjar.

Menurut Teguh, Ksatria Airlangga telah memiliki sejumlah agenda penting untuk memenangkan Ganjar. Sedangkan penyerahan pernyataan sikap Ksatria Airlangga kepada Ganjar, adalah sebagai wujud keseriusan, bukan sekadar deklarasi lalu pergi tanpa memberi dukungan yang berarti.

“Saat kami menyatakan diri mendukung Pak Jokowi pada 2019 lalu, kami total mendukung. Siang malam kami bekerja dengan tulus. Hal serupa juga akan kami lakukan untuk Mas Ganjar,” kata Teguh, saat dikonfirmasi, Senin (8/5/2023).

Setelah penyerahan sikap dukungan kepada Ganjar, jelas Teguh, Ksatria Airlangga akan melakukan berbagai langkah strategis dan nyata. Diantaranya melakukan komunikasi dan koordinasi dengan seluruh jaringan alumni yang ada setiap provinsi.

Kemudian melakukan komunikasi aktif dengan para alumni perguruan tinggi lainnya, untuk kemenangan Ganjar. Khususnya klarifikasi berita hoax dan kampanye hitam yang menjerumuskan.

Ksatria Airlangga, lanjur Teguh, juga akan menjalin komunikasi dan koordinasi diaspora alumni Unair yang ada di luar negeri. Selain di Arab dan Asia yang banyak sekali diaspora Alumni Universitas Airlangga, juga di Amerika, Eropa dan Australia. Jumlah alumni yang ada di luar negeri jumlahnya sangat banyak, dan mereka sangat nyata memberikan dukungan.

“JAKA akan bergerak untuk kemenangan tiga periode, bukan Jokowi tiga periode, tetapi kemenangan Ganjar adalah kemenangan ketiga kali kelompok pro-demokrasi” ungkapnya.

Menurut Teguh, Ganjar dinilai sosok yang paling pas meneruskan kepemimpinan Presiden Jokowi. Untuk itu, Ksatria Airlangga yang merupakan organisasi yang didirikan, dimotori dan beranggotakan alumni Unair yang dulu dikenal sebagai relawan militan Jokowi, sekarang merasa terpanggil kembali untuk mendukung tokoh yang dianggap mampu dan berkomitmen untuk meneruskan program-program Jokowi.

“Banyak program Pak Jokowi yang harus diteruskan. Diantaranya terkait kemajuan pembangunan infrastruktur dan pertumbuhan ekonomi. Dan Mas Ganjar kami anggap satu-satunya yang mampu meneruskan cita-cita Pak Jokowi untuk membangun negeri ini,” pungkasnya. [q cox]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *