NasionalPemerintahan

Dukung Penanganan Bencana Daerah, PT.Pelindo Serahkan Bantuan Perahu Karet ke Pemkab Tanbu 

6
×

Dukung Penanganan Bencana Daerah, PT.Pelindo Serahkan Bantuan Perahu Karet ke Pemkab Tanbu 

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Guna mendukung upaya penanganan Bencana Daerah, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menerima bantuan perahu karet dari PT Pelindo Batulicin.

Penyerahan dan penandatanganan berita acara dilaksanakan di Kantor Bupati Tanah Bumbu, Rabu (13/10/2021) oleh General Manajer PT Pelindo Pelabuhan Batulicin Ari Sudarsono kepada Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar diwakili Sekda H. Ambo Sakka.

“Hari ini Pelindo menyerahkan bantuan kepada Pemkab Tanbu dengan tujuan Dinas Perhubungan berupa 3 unit perahu karet, 3 unit mesin perahu karet, 30 life jacket, dan 3 ring buoy,” sebut Ari Sudarsono.

Bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian Pelindo turut serta dalam membangun daerah utamanya dalam membantu penanganan bencana alam seperti banjir dan lainnya sebagainya.

“Bantuan yang diserahkan ini merupakan tanggungjawab sosial dan lingkungan dari BUMN yaitu dalam hal ini PT Pelindo,” ujarnya.

Sebelum ini, sebut Ari Sudarsono, pada tahun 2020 lalu pihaknya juga menyerahkan bantuan 100 unit life jacket/pelampung kepada para nelayan dan operator speedboat.

Sementara itu, Sekda Tanbu, H. Ambo Sakka, menyampaikan atas nama pemerintah daerah Kabupaten Tanah Bumbu menyambut baik dan mengapresiasi kepedulian Pelindo yang turut serta berkontribusi terhadap pembangunan di Bumi Bersujud.

Bantuan yang diberikan ini tentunya sangat bermanfaat bagi pemerintah daerah utamanya dalam hal penanganan bencana. Karena hampir setiap Tanah Bumbu dilanda bencana seperti banjir.

“Bantuan perahu karet ini sangat bermanfaat bagi pemerintah daerah, diantaranya untuk penanganan bencana banjir dan lainnya,” kata Sekda.

Hadir pula pada penyerahan bantuan yakni Plt Kepala Dinas Perhubungan Tanbu Achmad Marlan diwakili Kasi Angkutan Barang, Hewan, dan Khusus, Ali Syamsudin. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *