BisnisJatim Raya

Dukung Terminal Teluk Lamong sebagai Green Port ITS Serahkan GESITS

8
×

Dukung Terminal Teluk Lamong sebagai Green Port ITS Serahkan GESITS

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) melalui unit usaha PT ITS Tekno Sains menghadirkan produk inovasinya berupa motor listrik GESITS untuk menunjang kegiatan operasional di PT Terminal Teluk Lamong.

Direktur PT ITS Tekno Sains Dr Ir I Ketut Gunarta mengatakan motor bertenaga listrik ini bebas polusi suara maupun udara serta didukung dengan perawatan yang mudah dan terjangkau. “GESITS ini dapat didesain sesuai permintaan industri terkait, contohnya dengan penambahan sirine dan lambang industri ini,” katanya

ITS dengan bantuan pemerintah juga mengadakan pelatihan bagi para teknisi dan mendukung seluruh dealer GESITS yang ada di Indonesia. “Nantinya (ITS) tidak hanya menangani motor listrik, namun juga mobil-mobil listrik yang telah hadir di Indonesia,” jelas dosen Departemen Teknik Sistem dan Industri ini.

Direktur Utama PT Terminal Teluk Lamong Faruq Hidayat mengatakan Terminal Teluk Lamong sebagai Green Port se-Asia Pasifik terus menunjukkan konsistensinya dalam mempertahankan konsep terminal ramah lingkungan dengan penggunaan GESITS sebagai kendaraan operasional. “Ke depannya akan lebih banyak lagi penggunaan peralatan bertenaga listrik yang dapat didukung oleh ITS,” katanya.

PT ITS Tekno Sains secara langsung menyerahkan motor listrik GESITS tersebut di kantor Terminal Teluk Lamong. Seusai penyerahan GESITS secara simbolik, Direktur Keuangan, SDM, dan Umum PT Terminal Teluk Lamong Wahyu Widodo langsung melakukan uji coba GESITS yang telah diserahkan tersebut di kawasan Terminal Teluk Lamong.

Wakil Rektor IV ITS Bambang Pramujati ST MSc Eng PhD yang turut hadir mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PT Terminal Teluk Lamong yang telah mendukung dan mengapresiasi karya anak bangsa ini. “Penggunaan GESITS ini menunjukkan bahwa produk anak negeri tidak kalah dengan produk luar negeri lainnya,” tandasnya. (q cox, tama dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *