Eksis Selama 30 Tahun, Kitty Baby Shop Terus Berinovasi

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Dicemooh pada awal berdiri, Kitty Baby shop membuktikan eksistensinya selama 30 tahun dan terus berinovasi mengantisipasi perkembangan zaman serta makin ketatnya persaingan.

Owner Kitty Baby Shop Josef Albert mengatakan tidak mudah menjalankan sebuah bisnis yang kini mulai banyak pesaingnya. Namun Ia yakin tetap eksis dengan inovasi dan pelayanan.

“Kalau dulu ayah saya harus ‘babat alas’ dengan meyakinkan supplier dan konsumen ke konsep one stop shopping, sekarang tantangannya adalah sudah banyaknya kompetitor, baik yang offline maupun online,” katanya.

Sedikit bercerita, Sardjono Lokito nekat membuka sebuah toko perlengkapan bayi dan anak pada 1988 bahkan Ia rela meninggalkan pekerjaannya yang mapan. Menentang trend yang saat itu marak toko klontong bermunculan, Sardjono Lokito memilih menjual produk perlengkapan bayi.

“Banyak yang mencibir ayah saya, kala itu orang berbelanja perlengkapan bayi atau anak, orang akan memilih ke mall ataupun pasar Atom. Namun ayah saya berpikiran konsep one shop shopping di bisnis ini,” cerita Josef yang merupakan generasi kedua Kitty Baby Shop.

Menghadapi ketatnya persaingan, Josef tak segan untuk beragumen dengan sang ayah dan melancarkan strategi. “Harus saya akui, sebagai generasi kedua, ada kalanya ayah masih terlibat, namun setiap strategi selalu saya dukung dengan data dan perhitungan yang akhirnya dapat diterima ayah saya,” lanjutnya.

Sebagai trendsetter di konsep one stop shopping untuk perlengkapan bayi, Kitty Baby Shop terus mengupdate perkembangan, mulai item barang, kebutuhan konsumen, model yang terdepan, hingga teknologi.

“Yang penting kita buat konsumen nyaman ke sini, seperti layanan stroller buat bayi selama di sini, area play ground, kopi gratis untuk ayah yang menemani istrinya berbelanja, dan even-even berkaitan dengan bayi dan anak, karena kita memiliki ruang yang cukup untuk itu,” papar Josef.

Menurut anak kedua dari Sardjono Lokito ini, kedepannya Kitty Baby Shop juga akan dilengkapi dengan fasilitas konsultasi mulai dokter anak, hingga psikolog. “Kami awali dengan talkshow di bulan Agustus ini yaitu persiapan ideal untuk pasangan menghadapi kelahiran sang buah hati dan tentang mpasi,” lanjutnya.

Selain itu dalam rangkaian ulang tahunnya Kitty Baby Shop menggelar lomba dengan menantang para ayah berbelanja dan menebak sejauh mana ia mengenali sang buah hati. “Terispirasi dari perlombaan belanja di salah satu supermarket, saya ingin menantang para ayah belanja kebutuhan anak mereka. Karena banyak pelanggannya yang ternyata para ayah dan meminta bantuan karyawan untuk mencari barang belanjaannya,” terang Josef. (q cox, Tama Dinie)

Reply