NasionalPeristiwa

FIFestival Street Food 2023, Sajikan Kuliner Nusantara UMKM Binaan FIFGROUP

46
×

FIFestival Street Food 2023, Sajikan Kuliner Nusantara UMKM Binaan FIFGROUP

Sebarkan artikel ini

JAKARTA (Suarapubliknews) ~ FIFGROUP untuk pertama kalinya menghadirkan salah satu program yang ditujukan untuk meningkatkan branding dan penjualan produk UMKM binaannya, yaitu FIFestival.

Program ini menjadi bagian dari inisiatif FIFGROUP dalam mengimplementasikan aspek Environment, Social, and Governance (ESG) dan Sustainability khususnya dalam mencapai tujuan Sustainability Development Goals (SDGs) nomor 8 tentang Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi.

Human Capital (HC), General Support (GS), Corporate Communication, Environment, Health, Safety, and Social Responsiblity (EHSSR), and Sustainability Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati, menegaskan bahwa FIFGROUP memiliki komitmen penuh dalam memberikan kontribusinya untuk pengembangan UMKM.

“Kita semua tahu bahwa UMKM merupakan tonggak perekonomian Indonesia. UMKM yang bertumbuh tentunya akan berdampak pada kebangkitan ekonomi di Indonesia. Untuk itu, kami berkomitmen penuh untuk menghadirkan berbagai program melalui pendekatan holistik yang diharapkan dapat memberikan dampak baik bagi para pelaku, salah satunya FIFestival,” katanya.

Melalui FIFestival, diharapkan mampu mendorong kesempatan dan keberanian UMKM binaan dalam memiliki jiwa bersaing serta membuka kesempatan bagi para pelaku UMKM yang menjadi binaan FIFGROUP untuk menjajakan produknya.

Sebelumnya, UMKM binaan FIFGROUP juga terlibat dalam kemeriahan FIFGROUP 34th LOCALICIOUS yang diselenggarakan pada tanggal 1-5 Juni 2023 di Lapangan Plaza Parkir Timur, Gelora Bung Karno. UMKM yang pernah terlibat dalam kegiatan tersebut menyebutkan program ini memberikan dampak positif bagi penjualannya.

Tidak seperti jualan sehari-hari, setiap berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh FIFGROUP seperti LOCALICIOUS sangat membantu meningkatkan penjualan. Hal itu diungkapkan oleh Cici Yohani yang menjajakan produknya berupa dengan merek dagang Yoyobolen pada ajang FIFestival.

“Saya sangat bersyukur dengan inisiatif baik yang dilakukan oleh FIFGROUP melalui kegiatan FIFestival kali ini. Sebelumnya saya juga turut dilibatkan dalam ajang LOCALICIOUS yang diselenggarakan di Gelora Bung Karno, Senayan, di mana jualan saya laris manis saat mengikuti kegiatan tersebut. Besar harapan saya ini bisa membuka kembali peluang dagangan saya bisa terjual dengan laris manis kembali,” tuturnya.

Pada ajang FIFestival kali ini, FIFGROUP menghadirkan 15 UMKM pilihan yang menawarkan produk-produk berkualitas. Hal ini mencerminkan keanekaragaman dan kreativitas UMKM binaan FIFGROUP. Platform FIFestival ini diharapkan juga membuka kesempatan bagi para pelaku UMKM dalam berinteraksi langsung dengan pelanggan potensial dan jaringan bisnis usahanya.

Mulai dari kuliner yang dimeriahkan oleh UMKM binaan dengan produk-produknya, yaitu Yoyobolen, Soto Betawi Bu Mudaiyah, Pecel Banyumas, Nasi Uduk Purbalingga, Sop Iga Bu Teti, Kacida Catering, Rebusan.id, Peyek dan Es Buah Bu Midatun, Roti Bu Linda, Anek Kue Jajanan Dhifa, Omayunk Cookies, Michili Food, dan Madu Amigo.

Tidak hanya kuliner, tetapi kegiatan ini juga menawarkan produk kerajinan tangan dari UMKM disabilitas binaan FIFGROUP, yaitu Yayasan Chesire Indonesia dan sejumlah UMKM internal karyawan FIFGROUP yang menjajakan aneka ragam cemilan dan jus buah. (qcok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *