Food Lokal, Tumbuh Bersama UMKM Kuliner Surabaya

SURABAYA (Suarapubliknews) – Sektor kuliner masih menjadi minat para Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). mengingat potensi pasar di sector ini sangatlah besar. Hal ini terlihat dari bermunculan sentra kuliner di Surabaya.

Pemilik sekaligus Pengelola Food Lokal by Mannara Group, Andre Soenjoto mengatakan hal ini pula yang melatarbelakangi hadirnya Food Lokal sebuah pujasera baru yang berlokasi di Jalan Raya Gubeng 66.

“Saya melihat belum banyak kesempatan yang bisa didapat oleh pebisnis UMKM untuk mengembangkan usahanya. Oleh karena itu saya ingin memberikan kesempatan kepada pebisnis kuliner skala UMKM di Surabaya untuk sama-sama berkembang dalam menangkap peluang bisnis di sektor ini,” katanya.

Pujasera Food Lokal mengangkat street food dengan konsep garden terrace untuk menambah kenyamanan pelanggan dan suasana rindang di tengah kota Surabaya. Ada sekitar 12 tenant yang bergabung diantaranya Mie Berkah Pipi Tembem, Kikil (Pawon Mbak Ru), Aneka Sate (Pojok Sate), Tahu Walek (Pricissnack).

“Di sini pengunjung bisa menikmati beragam hidangan lokal dengan harga terjangkau dengan tempat yang sangat nyaman, homy dan instagramable. Kami memiliki indoor dan outdoor seating yang luas berkapasitas 300 kursi dan dapat digunakan oleh para pelanggan,” papar Andre.

Tak hanya itu ada juga beberapa kuliner yang sudah terkenal yang bergabung seperti Captain Hood, Kebab Baba Rafi dan Café Kekinian Arief Muhammad. “Produk brand ini untuk memancing pengunjung datang, otomatis mereka juga penasaran untuk mencicipi kuliner yang ada,” lanjutnya.

Tak hanya memberikan tempat kepada pelaku UMKM, Andre juga membantu promosi bersama memanfaatkan media sosial.

“Kami juga jajaki untuk program bersama yang bisa menarik konsumen. Kami juga komunikasikan untuk mendapatkan bahan baku dari supplier yang sama, sehingga bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau sehingga margin keuntungan bisa lebih,” tutup Andre. (q cox, Tama Dinie)

Reply