Gandeng PT. INTI SMART SOLUTION, Desa Kertawirama Kab. Kuningan Luncurkan Program Digital

KUNINGAN (Suarapubliknews) – Kabupaten Kuningan genap 524 tahun pada Kamis (1/9/2022). Banyak hal sudah dilalui dan banyak hal yang akan terjadi, salah satunya pesatnya perkembangan dunia digital di Indonesia.

Yang dahulu hanya mengenal luring, sekarang masyarakat jauh lebih kenal dengan daring. Hal itu tak bedanya dengan masyarakat desa yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Kuningan.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH MH, mengapresiasi Desa Kertawirama yang telah berinovasi menjadi desa digital. Hal itu dapat dilihat dimana Desa Kertawirama saat ini sudah berkerja sama dengan sebuah sistem aplikasi, yaitu eDESA dari PT INTI SMART SOLUTION.

Desa Kertawirama Kecamatan Nusaherang sebagai desa pertama yang mengimplementasi Desa Digital diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa lain, sehingga diharapkan dapat menjadi stimulus bagi desa lainnya di Kabupaten Kuningan untuk mendigitalisasi desanya.

Karena, semakin banyak yang terintegrasi dengan Desa Digital, semakin mudah untuk melakukan monitoring serta menjadikan sinergi antar Desa semakin terbangun. (q cox)

Reply