Pemerintahan

Gedung Kesenian Pindah ke Hitech Mall, Kepala Bappeko: Tidak untuk Tempat Tinggal

31
×

Gedung Kesenian Pindah ke Hitech Mall, Kepala Bappeko: Tidak untuk Tempat Tinggal

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Eri Cahyadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya, mengatakan bahwa Gedung Kesenian yang selama ini berlokasi di belakang, bakal dipindahkan ke gedung Hitech Mall pasca renovasi.

“Gedung Hitech Mall seluruhnya akan digunakan untuk gedung kesenian. Kami berusaha agar gedung kesenian berada di depan (pinggir jalan), dan lokasi yang lama direncanakan untuk pembangunan gedung yang peruntukan semacam Hitech Mall juga,” ucap Eri kepada sejumlah awak media, usai menggelar acara buka puasa bersama ratusan anak yatim. Senin (27/05/2019)

Menurut Eri Cahyadi, sudah seharusnya lokasi Gedung Kesenian berada di pinggir jalan (depan), agar aksesnya mudah dan tampak dari jalan raya.

Namun pejabat Pemkot yang disebut-sebut bakal masuk ke bursa Pilwali Surabaya 2020 ini, mengingatkan kepada seluruh pelaku seni yang selama ini berada di kawasan Gedung Kesenian, untuk tidak menjadikan tempat tinggal.

“Dan yang penting, gedung kesenian yang baru nanti hanya untuk pertunjukan, jadi bukan untuk tempat tinggal. Makanya kami berusaha mengingatkan sejak awal,” tandasnya.

Saat disinggung soal keberadaan para pelaku seni yang terlanjur menjadikan kawasan seputar gedung Kesenian sebagai tempat tinggalnya selama puluhan tahun, Eri dengan tegas mengatakan bahwa tindakan itu tidak diperkenankan.

“Itu kan tidak boleh, kalau sampai diperiksa Polisi bagaimana, siapa yang tanggung jawab, makanya sebagai sesama manusia ya kita ingatkan jauh-jauh hari,” pungkasnya. (q cox)

Bappeko Surabaya Gelar Acara Buka Bersama Ratusan Anak Yatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *