Gelar Apel Gabungan, Sekda Tanbu Sampaikan Permasalahan Lingkungan

BATULUCIN (Suarapubliknews) – Bersamaan dengan upacara gabungan lintas SKPD, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mengadakan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Peringatan mengusung tema Satu Bumi Untuk Dunia”. ini dilaksanakan di halaman Kantor Bupati, Senin (06/06/2022).

Peringatan yang mengusung tema “Satu Bumi Untuk Dunia”. dipimpin Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka.

Dalam kesempatan itu, Ambo Sakka menyampaikan, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2022 menjadi pengingat agar kita selalu memiliki rasa kepedulian dan juga sense of belonging atau rasa memiliki terhadap lingkungan.

Menurutnya, ada tiga permasalahan lingkungan yang menjadi perhatian utama saat ini. Yaitu mulai dari isu pemanasan global yang menyebabkan pencairan es di kutub menjadi semakin cepat.

Kemudian potensi hilangnya satu juta habitat, baik flora dan fauna yang akan mengakibatkan kepunahannya.

Yang tak kalah pentingnya adalah polusi dunia yang semakin tidak terkendali. Dari polusi udara, polusi suara hingga polusi yang diakibatkan oleh perkembangan teknologi yang tinggi.

Sekda Ambo Sakka berpesan kepada peserta apel untuk memberikan kontribusi dengan sebaik-baiknya, agar lingkungan di sekitarnya bisa terjaga. Seperti membuang sampah dengan baik dan ikut menanam dan merawat pohon dan tanaman lainnya. (q cox, Imran)

Reply