Gelar Bukber Selama 3 Hari, Wabup Tanbu: Acara Ini Hanya untuk Masyarakat

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Demi mempererat rasa kekeluargaan dengan masyarakat, dan lebih khusus mempererat tali silaturahmi di bulan Ramadhan 1443 H, Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli menggelar acara buka puasa bersama yang digelar dikediamannya, Jl. Mawar Sharon Desa Gunung Antasari, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari berturut – turut, yakni tanggal 24 – 25 – 26 April 2022 atau malam 23 – 24 dan malam 25 Ramadhan yang dihadiri oleh masyarakat Tanah Bumbu.

Ada yang unik di acara tersebut, karena tidak ada kehadiran para pejabat Pemerintah Daerah Tanah Bumbu. Yang hadir hanya masyarakat.

Dari pantauan media ini di lokasi, satu – satunya pejabat yang hadir hanya Yulian Herawati kepala Dinas Perikanan Tanah Bumbu. Itupun hadirnya pada hari terakhir buka puasa bersama.

Kontan saja hal ini menjadi perbincangan di tengah masyarakat, karena kegiatan yang digelar oleh Wakil Bupati di kediamannya tak melibatkan para pejabat Pemda.

Merespon hal ini, Wakil Bupati H. Muhammad Rusli mengatakan, karena acara dikhususkan murni buat masyarakat.

“Sengaja pejabat tidak saya undang untuk hadir, karena acara Buka Puasa bersama ini saya khususkan buat masyarakat, demi menambah hikmah Ramadhan khususnya dimalam – malam sepuluh terakhir bulan suci Ramadhan,” ujar Wakil Bupati.

Menurutnya, selama kurun waktu satu tahun lebih ini hanya sibuk dengan pekerjaan. “Nach dengan momen bulan suci Ramadhan ini kita luangkan waktu selama 3 hari untuk berkumpul dan makan bersama dengan masyarakat, agar kualitas iman dan ketaqwa’an kita kepada Allah Swt lebih meningkat dan tentu arahnya menuju Tanah Bumbu ” Serambi Madina,” imbuhnya.

Disinggung tentang pilkada serentak tahun 2024, apakah ada niat untuk maju menjadi calon Bupati Tanah Bumbu?

“Kita lihat saja nanti kan masih lama,” katanya sambil tersenyum. (q cox, Imran)

Reply