Gelar Kenduri 4 Ribu Ketupat ‘Sor Pring’, Desa Ngadi Kediri Diserbu Wisatawan

KEDIRI (Suarapubliknews) – Untuk kali ke empat, masyarakat Desa Ngadi Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri, menggelar acara unik yakni kenduri dengan 4 Ribu ketupat yang berlokasi dibawah pohon bambu, dengan sebutan ‘Sor Pring’ (bahasa Jawa).

Eko Margono Kepala Desa Ngadi mengatakan, sebelum menggelar acara kenduri ‘Sor Pring’, 4 Ribu ketupat diarak dari Kantor balai Desa menuju area tempat wisata bawah pohon bambu (sor pring) sejauh 2 Km.

“Sebelumnya, ribuan ketupat yang disusun mirip gunungan diarak oleh warga beserta Pejabat Pemerintahan Desa Ngadi. Dan kalau tahun lalu acaranya dilaksanakan pada malam hari, saat ini pada pagi hari,” Basuki Eko Margono. Rabu (12/6/2019)

Hasil pantauan media ini di lokasi, acara tahunan ini memang menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat, pengunjung asal sekitar desa serta wisatawan, bahkan menjadi obyek foto karena dinilai unik.

Setelah gunungan ketupat yang jumlahnya 4 Ribu ini sampai di lokasi, masyarakat dan pengunjung spontan berebutan setelah diberikan aba-aba mulai dari panitia penyelenggara acara. (q cox, Iwan)

Reply