NasionalPemerintahan

Gelar Rakor Masalah Kesehatan, Sekda Tanbu Tekankan Penanganan Stunting

39
×

Gelar Rakor Masalah Kesehatan, Sekda Tanbu Tekankan Penanganan Stunting

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Rapat Koordinasi Bidang Kesehatan Masyarakat.

Kegiatan diikuti sejumlah pejabat di lingkup Dinkes serta para Kepala Puskesmas dan seluruh perwakilan Posyandu Kecamatan se-Tanah Bumbu, Selasa (13/6/2023) pagi, di Hotel Ebony Batulicin

Kegiatan Rakor tersebut bertujuan untuk mengkaji setiap permasalahan kesehatan yang ada di masyarakat terkhusus tentang penanganan masalah stunting yang sedang di galakkan pemerintah pusat.

Kegiatan dihadiri dan di buka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Dr. H. Ambo Sakka di mana Sekda Tanbu tersebut menjadi narasumber pada kegiatan tersebut.

Dalam sambutan Ambo Sakka menyampaikan sangat pentingnya peran serta pemerintah dalam menangani permasalahan kesehatan di masyarakat.

“Dalam penanganan Stunting misalnya, pentingnya pengetahuan ibu hamil akan pentingnya kebutuhan gizi selama masa kehamilan, hal tersebut tentu sangat memberi pengaruh pada bayi yang dikandungnya, baik pertumbuhan maupun kecerdasan otaknya” sebut Sekda.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Ambo Sakka memberikan kesempatan interaktif kepada semua peserta yang hadir, menyampaikan apa yang menjadi kendala di lapangan sehingga bisa di carikan solusi Nya dalam rakor tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tanbu H. Setia Budi, mereka yang terdata stunting langsung di tangani oleh Kader Posyandu setempat.

Balita stunting selalu mendapatkan perhatian yang lebih dari petugas kesehatan bahkan setiap makannya selalu ditunggu hinggay benar-benar habis.(imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *