NasionalPolitik

Gelar Sosialisasi 4 Pilar, Bambang DH Bangkitkan Semangat Para Pelajar

28
×

Gelar Sosialisasi 4 Pilar, Bambang DH Bangkitkan Semangat Para Pelajar

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Pembangunan sumber daya manusia (SDM) sangat penting untuk membangun negara. Hal ini diungkapkan anggota DPR RI, Bambang DH, dalam Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di SMA 17 Agustus 1945 Surabaya, Sabtu (24/9/2022).

Bambang DH menegaskan, sebuah negara bisa berkembang karena sumber daya manusia yang melakukan pengembangan di berbagai bidang. “Sumber daya manusia yang cerdas, memiliki inisiatif dan memiliki jaringan inilah yang saat ini bisa membangun negara,’ ucapnya.

Untuk itu, Bambang DH memberikan beragam wacana untuk memperkaya dan mencerdaskan para pelajar SMATAG, mulai dari kondisi dunia dan negara Indonesia hingga melimpahkan potensi dan kekayaan negara ini.

Selain itu, Bambang DH juga memberikan motivasi kepada para pelajar tersebut untuk dapat memanfaatkan era digitalisasi ini dengan menciptakan konten – konten yang menarik dan bijaksana.

Di era digitalisasi ini, generasi muda memegang peran penting, karena itu mereka yang memiliki pengalaman digitalisasi ini harus diarahkan menjadi pengguna jaringan siber yang bijak.

Selain pengayaan wawasan dan kemampuan digitalisasi, Bambang DH juga memandang perlunya lingkungan sekolah memberi ruang yang kondusif . “Jangan ada bullying. Sebaliknya, pelajar harus diberi motivasi agar memiliki semangat dalam beraktivitas yang positif. Ini yang akan menunjang keberhasilan studinya,” ujar mantan wali kota Surabaya dua periode ini.

Pesan Bambang DH ini tidak lepas dari kondisi saat ini, yaitu adanya aksi bullying terjadi di sejumlah sekolah. Bambang DH sangat menyayangkan kejadian itu. Ia menghimbau agar semua guru selalu membangkitkan semangat anak didiknya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *