Giat Safari Jumat, Bupati Zairullah Programkan Bantuan APBD ke Masjid Al Jami Pagatan Tanbu

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Bupati Tanah Bumbu Zairullah melakukan safari jumat ke Masjid Al-Jami Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir. Turut mendampingi Sekda Ambo Sakka, Jumat (10/9/2021)

Kunjungan ke tempat ibadah ini dalam rangka silaturahmi dengan warga sekaligus pula untuk melihat kondisi masjid yang dikunjungi.

Pada safari jumat itu, Bupati melaksanakan sholat Jum’at berjamaah serta mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Selain itu, Bupati Zairullah Azhar juga memberikan bantuan dana untuk pembangunan menara Mesjid Al-Jami Pagatan sebesar Rp.2,5 miliar. Bantuan sebesar itu, akan dianggarkan pada APBD Tanah Bumbu 2022 mendatang.

Disisi lain, Bupati mengatakan saat ini pandemi Covid-19 sangat luar biasa terjadi. Untuk itu, Bupati mengajak bersama-sama menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan Tanah Bumbu berada pada level 3 PPKM. Dan mulai Senin depan akan memberlakukan sekolah tatap muka terbatas dengan prokes secara ketat.

Mengakhiri sambutannya dihadapan jemaah shalat Jumat, Bupati mengajak jemaah memperbanyak zikir dan berdoa agar pandemi ini segera berakhir.

“Setiap pagi, kami di pemerintahan, baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan, dan Desa melaksanakan zikir dan doa. Kemudian siang harinya selesai shalat Zuhur membaca surah Yasin sebanyak 3x,” ucapnya. (q cox, Imran)

Reply