Peristiwa

Greenovation: Dari Dapur Ke Taman, Dari Taman Ke Dapur

50
×

Greenovation: Dari Dapur Ke Taman, Dari Taman Ke Dapur

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Greenovation merujuk pada inovasi yang bertujuan untuk mengurangi dampak negatif manusia terhadap lingkungan dan menghasilkan dampak positif pada keberlanjutan lingkungan.

Hal ini yang melatarbelakangi pameran bertajuk Greenovation – Make Our Earth smile yang diselenggarakan di Ciputra World Surabaya bekerja sama dengan Krasa Plantspace beserta Kebun Devi. Event yang ditujukan untuk pecinta tanaman maupun gardening dengan menghadirkan lebih dari 30 tenant yang diselenggarakan di Oval East Atrium Ground Floor.

Owner Kebun Devi, Devi Natalia mengatakan greenovation mengacu pada cara-cara inovatif untuk mengurangi jejak karbon dan menghasilkan hasil yang lebih lestari dalam produksi makanan.

“Sederhananya dari dapur ke taman, dari taman ke dapur, dimana meliputi penggunaan metode bertani organik untuk memproduksi makanan di kebun sendiri dan mengolah sisa makanan enadi kompos,” terangnya.

Menurutnya dengan menerapkan greenovation dari dapur ke taman dan dari taman ke dapur, masyarakat dapat mempromosikan gaya hidup yang lebih lestari dan ramah lingkungan, dan membantu meminimalkan dampak negatif manusia terhadap lingkungan.

Owner Krasa Plantspace, Meta Dinata menjelaskan pameran ini menghadirkan berbagai tenant yang memiliki spesialisasi tersendiri untuk menyesuaikan kebutuhan pengunjung. “Tenant – tenant yang bekerjasama dengan event ini menggelar berbagai jenis produk untuk bertanam seperti pot yang terbuat dari material yang didaur ulang, tanaman hias seperti bunga matahari, maupun tanaman pelengkap masak seperti cabe rawit dan rosemary,” terangnya.

Tak hanya tanaman dalam pameran ini juga ada beberapa tenant hewan peliharaan seperti Gecko, Kura – kura, Iguana dan Burung. “Dengan hadir tenant – tenant ini kami ingin mengajak pengjunjung lebih peduli dengan lingkungan,” tutupnya. (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *