Gubernur Kalsel Tinjau Pelaksanaan ‘Vaksinasi Bergerak’ di Tanbu 

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirin Noor kembali sambangi warga Kabupaten Tanah Bumbu yang sedang mengikuti program “Vaksinasi Bergerak” untuk pencegahan Covid 19.

Kehadirannya di Bumi Bersujud ini disambut Bupati Tanah Bumbu HM.Zairullah Azhar beserta jajarannya serta Forkopimda setempat.

Agenda dari Pemerintah Propinsi Kalimantan Selatan itu, Gubernur memantau langsung jalannya Vaksinasi yang digelar di Gedung Mahligai Bersujud ,Jumat (05/11/2021) Kecamatan Simpang Empat.

Dalam kesempatan itu Bupati Zairullah Azhar mengatakan pelaksanaan vaksinasi di Tanah Bumbu ini sudah mencapai 53%.

“Kami yakin, kerjasama Pemerintah, TNI, dan Polri di Tanbu maka sampai Desember 2021 target 70% dapat tercapai,” ucap Bupati.

Sedangkan vaksinasi untuk Lansia dari target 40% saat ini sudah tercapai 36% atau sisa 4% lagi. Dan kami yakin vaksin lansia akan tercapai sebagaimana target Pemprov Kalsel.

Dikatakan Zairullah, Vaksinasi di Tanbu dilaksanakan secara maksimal oleh pemerintah daerah bersama TNI-POLRI, dan pihak lainnya.

Setiap harinya, pemerintah daerah melaksanakan gerakan monitoring lapangan pelaksanaan vaksinasi bersama TNI-Polri oleh seluruh Puskesmas se-Tanbu.

“Setiap harinya dilakukan vaksinasi sebanyak 6 sampai 7 ribu vaksinasi/harinya,” ujarnya seraya mengatakan dengan dukungan semuanya pihak, utamanya dukungan Gubernur, maka target vaksinasi di Kalsel dapat terlaksana dengan baik.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor meminta agar seluruh elemen untuk jangan lengah dan terus waspada terhadap Covid-19.

“Tetap jalankan Protokol Kesehatan,” pinta Gubernur.

Pada kesempatan itu pula, Gubernur memuji pelaksanaan vaksinasi di Tanbu yang sudah mencapai 53%. Tentu kerja bagus dan luar biasa.

“Vaksinasi ini, adalah bentuk ikhtiar dan usaha kita untuk mencegah penyebaran Covid-19. Namun yang terpenting lagi, kita tetap berdoa kepada Allah SWT agar Pandemi ini cepat berakhir.” tutup Gubernur

Kegiatan Vaksinasi Bergerak Covid-19 di Tanbu juga dirangkai dengan penyerahan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Ibu Hamil, PMT Balita, Masker, dan Sembako. (q cox, Imran)

Reply