Gubernur Khofifah Lepas Tagana dan TKSK Pembagi Souvenir Kemerdekaan

SURABAYA (Suarapubliknews) – Gubernur  Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melepas Taruna Tanggap Bencana (Tagana) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang bertugas membagikan souvenir kemerdekaan kepada para Perintis Kemerdekaan dan Janda Perintis Kemerdekaan, di Gedung Negara Grahadi Sabtu (13/8).

“Setiap saya turun untuk menyelesaikan berbagai persoalan di masyarakat terutama saat terjadi bencana alam, pada saat Pemprov membutuhkan ekstra tenaganya, saya melihat Tagana dan TKSK begitu ringan tangan membantu seluruh masalah-masalah yang harus kita selesaikan bersama. Saya menyampaikan terima kasih, semoga akan menjadi amal baik dan amal jariyah Saudara-saudara,” katanya dalam sambutannya.

Gubernur Khofifah menyamaikan salam hormat dan terima kasih serta sungkem kepada Perintis Kemerdekaan dan Janda Perintis Kemerdekaan. Menurutnya bangsa ini hadir, tumbuh dan berkembang serta mengalami sangat banyak kemajuan karena pengorbanan yang luar biasa. Karena atas perannya, perjuangannya yang penuh semangat, bisa mencapai kemerdekaan.

“Hari ini saudara kembali akan bersapa dengan Perintis Kemerdekaan dan Janda Perintis Kemerdekaan, sampaikan salam hormat kami, sampaikan salam terima kasih kami dan sungkem kepada mereka. Usahakan bisa bertemu langsung, berfoto bersama dengan para Perintis dan Janda Perintis Kemerdekaan. Bangsa ini hadir, tumbuh dan berkembang serta mengalami sangat banyak kemajuan karena pengorbanan yang luar biasa. Karena atas perannya, perjuangannya yang penuh semangat, kita bisa mencapai kemerdekaan,” imbuhnya.

Selanjutnya Gubernur Khofifah melakukan penyerahan secara simbolis souvenir Perintis kemerdekaan kepada Bapak Wiji yang nanti akan diberikan kepada  ibu Rumika – Janda Perintis Kemerdekaan Sidoarjo, kemudian bapak Riyadi dari Tagana kepada  ibu Mujiati – Janda Perintis Kemerdaan Kelurahan Taman Kota Madiun.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jatim, Alwi, menambahkan, pemberian souvenir dan sembako untuk perintis kemerdekaan dan janda perintis kemerdekaan ini merupakan salah satu upaya menumbuhkan semangat nasionalisme. Selain itu, hal ini juga sebagai bentuk perhatian, kepedulian, dan ungkapan terima kasih Pemprov Jatim kepada perintis kemerdekaan dan janda perintis kemerdekaan yang telah berjuang mempertahankan kemerdekaan.

Pemberian souvenir  dan sembako ini akan diantar langsung ke kediaman masing – masing Perintis Kemerdekaan dan Janda Perintis Kemerdekaan  oleh Tagana dan TKSK yang tersebar di 22 Kab/Kota se –Jawa Timur. Jumlah Perintis Kemerdekaan 99 orang dan Janda Perintis Kemerdekaan sebanyak 4 orang, totalnya adalah 104 orang. (Q cox, tama dini)

Reply