Gubernur Khofifah Salurkan Berbagai Bantuan Bagi Masyarakat Bondowoso

BONDOWOSO (Suarapubliknews) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menggelontorkan program pemulihan ekonomi kepada masyarakat  Bondowoso di Pendopo Kabupaten Bondowoso. Mulai dari penyerahan sertifikat program strategis nasional, bantuan langsung tunai dana desa, bantuan keuangan khusus BUMDes masing-masing Rp 50 juta, serta bantuan keuangan khusus Jatim Puspa. Sekaligus juga bantuan masker untuk pendamping desa.

Selain itu juga diserahkan penyaluran kredit pemulihan ekonomi nasional dan dagulir, bantuan program satu rekening satu pelajar dari Bank Jatim, bantuan subsidi upah, dan juga KUR dan BanPUM, BLT Dana Desa masing-masing menerima Rp. 300 ribu.

Kemudian, juga diserahkan secara simbolis penyaluran PEN, KUR, dan BPUN dari Bank BRI, BNI, dan Mandiri. Diantaranya kepada  Dwi Purwanto senilai Rp. 200 juta, Isnin Nurly Ismani/pertanian senilai Rp. 200 juta, Septian Hermani pedagang sayur senilai Rp. 150 juta, Muhlisul Akmal senilai Rp. 200 juta, dan Nurhasanah/warung makan sebesar Rp. 200 juta.

Lebih lanjut, juga diserahkan bantuan berupa 100 ribu batang bibit kopi, 20 ribu kg pupuk organik, dan bangunan pengolahan kopi di Kab. Bondowoso. Dengan rincian antara lain Prima Tani III (Edy Suganto) sebanyak 50 ribu batang bibit kopi dan 10 ribu kg pupuk organik, Sumber Karya Pondok Jeruk (Untung Suropati) sebanyak 50 ribu batang bibit kopi dan 10 ribu kg pupuk, serta Tunas Harapan II berupa bangunan pengolahan dan kopi senilai Rp. 140 juta. (q cox, tama dinie)

Reply