Nasional

Hadir di Acara Khataman Massal, Bupati Tanbu: Jadikan Al-Quran Pedoman Hidup

9
×

Hadir di Acara Khataman Massal, Bupati Tanbu: Jadikan Al-Quran Pedoman Hidup

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Tak kurang dari 3.427 santri dan santriwati Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) se-Kabupaten Tanah Bumbu, tumplek blek di Masjid Nurussalam Gunung Tinggi dalam acara khataman Al-Quran massal. Kamis (26/12/2019) pagi kemarin.

Bupati H. Sudian Noor didampingi Sekretaris Daerah yang juga Ketua LPTQ Tanbu H. Rooswandi Salem, serta Ketua Umum BKPRMI Tanbu H.M. Idjrai membuka secara resmi khataman Al-Quran massal.

Bupati H. Sudian Noor menyampaikan. khataman Al Quran seperti ini akan dilaksanakan setiap tahunya oleh Pemkab Tanbu. Hal ini dilakukan untuk menjadikan masyarakat Tanah Bumbu yang Qurani.

“Harapannya menjadikan Al-Quran dan sunah nabi sebagai pedoman hidup sehari-hari masyarakat Tanah Bumbu,” ucap H. Dian.

Bupati juga berkeinginan agar anak-anak muslim di Tanbu yang lulus Sekolah Dasar (SD) sudah hafal Juz Amma.

“Mereka yang hafal Juz Amma akan mendapatkan penghargaan dari Pemkab Tanbu,” sebut Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan khataman Al-Quran massal.

“Semoga niat baik ini menjadi amal ibadah bagi kita semua,” sebutnya.

Pada kegiatan khataman kali ini juga Pemkab Tanbu menghadirkan Qori Juara 2 MTQ Internasional Tahun 2016 di Bangkok, Thailand, Ustadz H. Akhmad Azroi Hasibuan. Dihadirkannya qori internasional tersebut dalam rangka memotivasi santri dan santriwati untuk lebih giat lagi mempelajari Al-Quran.

Tidak hanya itu, acara juga dirangkai dengan cemarah agama oleh KH. Sjaiful Hamdi Naumin dari Bogor, Jawa Barat.

Untuk prosesi khataman quran dipimpin langsung oleh ustadz Badawi dari Batulicin Tanah Bumbu.

Bupati juga memberikan hadiah kepada santri dan santriwati Hafal Juz Amma. Hadiah berupa 10 sepeda dan 5 tabungan dengan nilai saldo sebesar Rp.1 Juta.

Hadir pada kegiatan tersebut Forkopimda, Kepala Kemenag Tanbu, Sekda, Pimpinan SKPD Pemkab Tanbu, Pimpinan Ormas Keagamaan, Camat se-Tanbu, Ketua TP PKK Tanbu, dan undangan lainya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *