NasionalPemerintahan

Hadir di Lailatul Jumat Pemkab Tanbu, Guru Yannor Ajak Jamaah Perbanyak Sholawat di Bulan Sya’ban

15
×

Hadir di Lailatul Jumat Pemkab Tanbu, Guru Yannor Ajak Jamaah Perbanyak Sholawat di Bulan Sya’ban

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Perbanyaklah amalan sholawat di bulan syaban kepada Baginda Muhammad SAW, kerena dengan perbanyak sholawat maka hidup akan tenteram dan rezeki akan bertambah.

Selain sholawat, Amaliah di bulan Rajab perbanyak tasbih dan istighfar, karena salah satu ayat yang Allah SWT turunkan khusus dibulan Sya’ban adalah memerintahkan kepada orang-orang beriman untuk membaca shalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Innallaha wa malaikatahu yusholluna alan nabi. Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi.

Hal ini dikatakan Ustadz Muhammad Noor atau yang kerap disapa Guru Yannor Kalua pada acara Majelis Lailatul Jum’at Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) di Mesjid Darul Azhar, Kecamatan Simpang Empat, Kamis (10/3/2022).

Dalam ceramahnya, Guru Yanor mengatakan saat ini kita sudah masuki bulan syaban.

Diaman syaban ini merupakan Bulan yang menjadi pintu gerbang memasuki bulan suci Ramadhan.

Hadist Nabi Muhammad SAW mengatakan “Sesungguhnya Rajab adalah bulan Allah, Sya’ban adalah bulan aku, dan bulan Ramadhan adalah bulan umatku”.

Kemudian, sambung Guru Yanor, dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan ini mari persiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

Saat Ramadhan nanti, hendaknya puasa dikerjakan dengan sebaik-baiknya, tarawih jangan tertinggal, perbanyak baca Al-Qur’an, dan amalan lainnya.

Mari siapkan diri menghadapi bulan ramadhan. Jangan sampai ramadhan tahun ini menjadi sia-sia.

Jadikan ramadhan tahun ini jadi ramadhan yang terakhir, karena tahun depan belum tentu kita bertemu dengan ramadhan lagi.

Sementara itu, Bupati abah HM. Zairullah Azhar mengucapkan terimakasih kepada Guru Yanor yang bersedia hadir mengisi ceramah agama di Majelis Lailatul Jum’at.

“Semoga Ustadz Guru Yanor selalu diberikan kesehatan dan keberkahan dalam mengemban misi dakwah,” ucap Zairullah.

Majelis Lailatul Jum’at juga dirangkai dengan peresmian Mesjid Raudhatul Azhar Perumahan Grand Ar-Raudhah, Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan batu prasasti oleh Bupati abah HM. Zairullah Azhar disaksikan Sekda H. Ambo Sakka, dan jemaah Majelis Lailatul Jum’at. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *