Hadir Kembali di Indonesia, SPBU Ini Optimalkan Pelayanan

SURABAYA (Suarapubliknews) – Setelah sempat hengkang dari pertarungan bisnis penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Indonesia Shell kembali membuka SPBU mereka. Saat ini ada ada 4 SPBU Shell yang dulunya ditutup kini kembali buka di Jatim.

Direktur Retail Shell Indonesia Wahyu Indrawanto, mengatakan dibukanya kembali terminal BBM Shell ini untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk dapat menikmati produk dan layanan Shell. Shell juga berencana terus mengembangkan jaringan SPBU-nya di Jawa Timur.

“Kami senang dapat hadir kembali di Jatim dengan melakukan pengoperasian terminal BBM Shell di Gresik dan pembukaan kembali 4 (empat) SPBU yang menghadirkan produk serta layanan berkualitas dan inovatif. Shell merencanakan untuk terus mengembangkan jaringan SPBUnya di Jawa Timur sehingga memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk dapat menikmati produk dan layanan kami,” katanya.

Dengan di bukanya kembali 4 (empat) SPBU Shell di Jatim ini, jumlah SPBU Shell di Indonesia mencapai 94 SPBU yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Bandung, Sumatera Utara, serta JawaTimur. Keempat SPBU di Jatim, yakni di Jalan Yonosoewoyo Surabaya, SPBU Raya Prapen Surabaya, SPBU Raya Waru dan di Jalan Diponegoro di Sidoarjo.

Vice President Retail Marketing Shell, Vanda Lauran menambahkan, kehadiran Shell di Jatim, sudah mendapatkan respon positif dari masyarakat. Tak hanya BBM, Shell juga memberikan pelayan terintegrasi

“Dimana masyarakat bisa mendapatkan beragam produk dan layanan memalui BBM berkualitas, dengan teknologi Dynaflex, produk pelumas untuk roda empat dan dua, serta layanan penggantian pelumas,” jelasnya.

Termasuk penambahan fasilitas umum, seperti toilet, mushola, convenience store Shell Select dan deli2go, yang menyediakan aneka minuman dan makanan ringan seperti kopi dan roti.

Pihaknya optimis dengan layanan ini bisa menarik kembali pelanggan. Apalagi di tahun ini, Shell mentargetkan bisa membuka SPBU di wilayah Jatim antara lima hingga tujuh unit lagi.

Produk BBM Shell yang ada saat ini adalah Shell Super dengan harga Rp 10.600 per liter dan Shell V-Power dengan harga Rp 12.250 per liter. Untuk BBM mesin diesel, Shell belum menyediakan, namun di SPBU tersebut telah ada selang pompa untuk jenis bio diesel.

Untuk menarik konsumen, SPBU Shell meluncurkan Shell ClubSmart. Dengan Shell ClubSmart pelanggan bisa mendapatkan poin dari setiap pembelian BBM, produk pelumas atau produk deli2go.

Poin yang terkumpul dapat ditukarkan sebagai potongan harga untuk pembelian produk di Shell. Selain itu, pelanggan juga mendapatkan kenyamanan dan keselamatan berkendara seperti layanan darurat medis 24 jam hingga asuransi jiwa.

“Kami juga menghadirkan program Fleet Card bagi pelanggan korporasi untuk mengontrol transaksi pembelian BBM nya agar kendaraan dapat memenuhi kebutuhan BBM dengan lebih efisien, bahkan dapat menekan biaya bahan bakar sampai 30 persen,” tambah Vanda.

Shell juga membuka peluang kemitraan untuk menjadi penyalur BBM Shell. Saat ini, model kerja sama kemitraan Shell tersebut masih berkisar di bawah 2 persen dari total SPBU yang dimiliki. (q cox, Tama Dinie)

Reply