Hadiri Final Usee Sports Futsal Challenge, Wagub Emil: Atlet Muda Harus Tingkatkan Kemampuan, Bakat, dan Sportivitas

SURABAYA (Suarapubliknews) – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak terus menyemangati para pemuda. Termasuk memberikan semangat dan dukungan bagi insan olahraga muda Jawa Timur yang salah satunya olahraga futsal.

Bentuk dukungan dan penyemangat tersebut dibuktikan, Minggu (11/9), Ia didampingi Ketua Perwosi Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak menyaksikan final Usee Sports Futsal Challenge di Sport Center Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, Jalan A. Yani Surabaya. Dengan adanya dukungan tersebut, Ia berharap kemampuan, bakat, dan sportivitas harus semakin ditingkatkan berseiring dengan mengikuti berbagai ajang kompetisi olahraga.

Ketika menyaksikan final tersebut, Wagub Emil memuji semangat kompetitif yang ditunjukkan atlet tingkat SMA di Jawa Timur. Selain Surabaya, ada yang berasal dari Pasuruan, Gresik, Sidoarjo, dan berbagai daerah lainnya. Untuk itu, meski para atlet telah bersaing di lapangan, seusai itu rasa guyub rukun dan persatuan harus tetap ada di antara para atlet muda.

“Kompetisi itu penuh semangat dan persaingan. Tapi perlu diingat setelah selesai bertanding, semua harus tetap guyub rukun. Terlebih lagi dalam diri semua atlet futsal muda di sini saya lihat ada bibit-bibit profesional. Apalagi dari pertandingan final tadi, begitu hebat dribbling dan semua tekniknya,” ungkapnya.

Wagub Emil juga berharap agar pembibitan ini terus digenjot agar insan olahraga muda Jatim dapat berlaga di berbagai ajang dan tingkatan olahraga. Salah satunya, dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII yang akan digelar 2023 nanti.

“Saya yakin atlet muda Jatim beserta para coach dapat mengasah dan membina skill yang ditunjukkan di sini, agar tampak performa unggul dalam bidang yang mereka kuasai di kancah nasional dan internasional. Yang paling dekat saat ini adalah Porprov VIII 2023,” ujarnya.

Diketahui, ajang Porprov Jatim merupakan pekan olahraga tingkat provinsi yang diadakan dua tahun sekali. Tetapi sebagai imbas dari Covid-19, Porprov Jatim VII dan VIII hanya berselang satu tahun.

Adapun kabupaten yang menjadi tuan rumah Porprov Jatim VII 2022 pada 25 Juni-3 Juli 2022 adalah Kabupaten Jember, Lumajang, Situbondo dan Kabupaten Bondowoso. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pun telah menetapkan Kabupaten tuan rumah Porprov VIII 2023, yaitu wilayah Sidoarjo Raya (Kabupaten Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Jombang). “Semoga pengalaman dalam pertandingan ini bisa menjadi motivasi untuk terus mengembangkan bakat dan sportivitas,” tutupnya. (Q cox, tama dini)

Reply